Ruas Jalan di Kota Medan Sudah Mulai Ditutup -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Ruas Jalan di Kota Medan Sudah Mulai Ditutup

Redaksi
Sabtu, 28 Maret 2020

METROINDO.CO.ID | MEDAN - Guna mencegah agar warga tak keluyuran ke luar rumah, saat mewabahnya virus Corona atau Covid-19, sejumlah ruas jalan di Medan ditutup. Penutupan dilakukan sementara di jam-jam tertentu.

“Kita berharap dengan diberlakukannya penutupan beberapa ruas jalan ini, masyarakat dapat menahan diri untuk berdiam di rumah. Terlebih jika tujuannya tidak terlalu penting atau mendesak. Langkah ini kita ambil untuk mencegah penularan Covid-19 sekaligus memutus rantai penyebarannya,” kata Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar,  Sabtu (28/3/2020).

Keputusan penutupan jalan dilakukan usai Pemko Medan menggelar rapat bersama Kepolisian. Dia mengatakan, jalan hanya bisa dilewati saat dalam keadaan darurat selama masa penutupan.

“Untuk kepentingan tertentu, akan tetap kita beri akses bagi warga,” ucapnya.

Penutupan sejumlah ruas jalan ini berlaku mulai Jam 09.00 WIB sampai jam 15.00 WIB dan mulai Jam 19.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB, Malam.


Adapun sejumlah ruas jalan yang ditutup yakni Jl SM Raja Simpang JL Sakti Lubis, JL Brigjen Katamso Simpang Jalan Alfalah, Jl Brigjen Katamso Simpang Jl Sakti Lubis, Jl Jamin Ginting Simpang Jl Dr Mansyur, Jl Setia Budi Simpang Jl Dr Mansyur.

Jl Gatot Subroto Simpang Jl Kapten Muslim, JL Sunggal Simpang Jl Sei Batang Hari, Jl Yos Sudarso Simpang Jl Adam Malik, Jl Adam Malik Simpang Jl T Amir Hamzah, Jalan Gaharu Simpang Jl P Kemerdekaan, Jl P Kemerdekaan Simpang Jl Timor, dan Jl Sutomo Simpang Jl HM Yamin Medan.

Terpisah. Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol HM Reza Chairul Akbar menjelaskan penutupan kendaraan berlaku bagi seluruh kendaraan.

Bila ada pengendara yang nekat menerobos makanya pihaknya akan memberikan teguran oleh personel gabungan TNI-Polri dan Dishub Medan.

"Jika ada pengendara yang nekat menerobos, maka akan diarahkan untuk putar balik atau alihkan ke jalan lain," tegas Kompol Reza.

Sementara salah seorang warga Rahmad (35) mengatakan dengan adanya penutupan ruas jalan, suasana di Jl Brigjen Katamso Medan terlihat sangat sepi.

"Kosong jalan udah bisa main bola, kasihan yang cari nafkah di jalanan atau yang biasa mengakses jalan tersebut, pemerintah harusnya juga memberikan bantuan dengan kondisi sekarang ini," harapnya.

Diketahui, pihak berwenang mulai Sabtu (28/3) hari ini hingga waktu yang belum memblokade sejumlah ruas jalan di Medan ditutup.

Penutupan ini diputuskan setelah Satlantas Polrestabes Medan bersama dengan Dishub Medan, dan perwakilan Denpom 1/7 MK menggelar rapat koordinasi tentang rencana penutupan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di kota Medan. (Hen)