Peduli Terhadap Bocah Penderita Gizi Buruk, Tokoh Pemuda Medan Utara dan KSJ Beri Bantuan Perobatan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Peduli Terhadap Bocah Penderita Gizi Buruk, Tokoh Pemuda Medan Utara dan KSJ Beri Bantuan Perobatan

Redaksi
Jumat, 13 Maret 2020
Tokoh Pemuda Medan Utara saat mengantarkan Balita Gizi buruk ke Klinik Romauli

METROINDO.CO.ID | MARELAN -

Sangat miris, bocah berusia 3 tahun menderita gizi buruk ini sangat membutuhkan penanganan medis karena kondisinya sudah melemah.

Melihat dan mendengar hal tersebut, Tokoh Pemuda Medan Utara Dodi Sitepu bersama Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Saharuddin terbuka hatinya ingin membantu balita malang tersebut. Jumat (13/3/2020).


Bocah penderita gizi buruk ini bernama Muhammad Soleh (3), Para awak media mengetahui adanya bocah penderita gizi buruk tersebut, saat si ibu bocah yatim ini membawanya ke rumah Singgah Sahabat Polisi Polres Pelabuhan Belawan di Jalan Veteran Belawan bertemu dengan para tim Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) pada Kamis siang (13/03/2020), Kemarin.

Menurut ibu si bocah bernama Sinta Agustina (35) beralamat di Jalan Griya Martubung Lorong 2 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan ini, dari pengakuan ibu si Bocah, dirinya saat itu sedang berada di Belawan meminta belaskasihan (sedekah), dari sejumlah orang yang dermawan hingga menyinggahi rumah singgah sahabat polisi di Belawan.


Kebetulan janda anak satu ini bertemu dengan tim KSJ bermohon agar bisa membantu anaknya dibawakan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena kondisi anaknya tersebut semakin hari semakin melemah, apalagi si Ibu bocah tersebut tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan, karena kartu BPJS tersebut dulunya ada tapi telah hilang entah kemana.

Tokoh Pemuda Medan Utara Dodi Sitepu bersama tim KSJ yang bertemu dengan bocah gizi buruk tersebut mengatakan berencana akan membawa sianak penderita gizi buruk tersebut ke Puskesmas selanjutnya akan dirujuk ke rumah sakit.

“Bocah ini akan kami bawa dulu ke Klinik Romauli Marelan dan selanjutnya akan dirawat kerumah sakit pemerintah untuk mendapatkan penanganan medis," ujar Dodi Sitepu.

Lebih lanjut dikatakan oleh Pimpinan Umum Metroindo ini mengakatan, mengenai kartu BPJS nya nanti kita carikan solusinya.

"Masalah BPJS nya akan kami carikan solusinya dan kami akan koordinasi terus dengan Ketua KSJ Pak Saharuddin," ucap Tongat sapaan akrabnya. (Novi)