Mantap..!! Marines Shooting Club Kembali Juarai Menembak Dumai Shooting Club -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Mantap..!! Marines Shooting Club Kembali Juarai Menembak Dumai Shooting Club

Redaksi
Selasa, 10 Maret 2020
Atlit Marines Shooting Club Medan

METROINDO.CO.ID | DUMAI - Atlit Marines Shooting Club (MSC) Medan kembali menjuarai turnamen menembak terbuka Dumai Shooting Club cup di dua kelas.

Dalam rangka hari ulang tahun ke-4 Dumai Shooting Club menggelar lomba tembak terbuka di Lapangan Tembak Perbakin Kota Dumai, Jalan HR Soebrantas, Dumai, Riau.

Kejuaraan menembak HUT DSC ini digelar selama dua hari, mulai 7 - 8 Maret 2020 diikuti lebih dari ratusan atlet penembak yang berasal dari berbagai club menembak. Kejuaraan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE, sekaligus sebagai Pembina Dumai Shooting Clubs.


Adapun kejuaraan yang diperlombakan diantaranya Uklik Visir 17m Metal Shilhouette 3 Posisi, Uklik Telescope 27m Metal Shilhouette 3 Posisi, PCP Gejluk 33m Metal Shilhouette 3 Posisi, Benchrest 41m Monte 10mm, Benchrest 25m, dan Benchrest 25m Prestasi Heavy Varmint.

Ketua Umum DSC, drg Sri Sadono Mulyanto MHan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan kejuaran menembak DSC Cup 2020.

"Selamat datang kepada atlit yang telah datang memenuhi undangan kami untuk mengikuti kejuaran ini, dan terima kasih juga buat seluruh sponsor yang sudah berpartisipasi untuk menyukseskan acara ini," ungkap pria yang disapa Ibeng, Sabtu (7/3/2020), lalu.


Ibeng mengatakan bahwa menyelenggarakan acara kejuaraan menembak terbuka DSC Cup 2020 bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi para penghobi olahraga tembak. Selain itu, Ia juga berharap lomba ini mampu memunculkan bibit penembak baru dari kompetisi ini.

"Keunggulan Sumber Daya Manusia tidak bisa disiapkan hanya sekedar latihan, namun bagaimana keunggulan yang diperoleh harus dengan cara bersaing atau berkompetisi. Prestasi itu juga jangan dijadikan hanya kepuasan dan mendapatkan hadiah, tetapi jadikanlah prestasi suatu motivasi untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” ungkap Ibeng.

Ketua Perbakin Dumai, Rahmad mengucapakan selamat datang kepada petembak dari Riau dan luar Riau. Ia mengatakan saat ini di Kota Dumai sudah berdiri tujuh club tembak dibawah naungan Perbakin Kota Dumai.

"Saya berharap kepada rekan-rekan club yang ada di Kota Dumai untuk bersatu padu untuk menciptakan atlet kebanggaan Kota Dumai. Dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua. selamat bertanding buat semua, junjunglah sportivitas," ungkapnya.

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE saat memberikan kata sambutan mengucapkan terima kasih untuk Dumai Shooting Clubs yang telah menyelenggarakan Even besar dan Perbakin Dumai yang sudah memberikan support acara ini.

"Ini luar biasa, DSC sudah menyelenggarakan acara besar ini, kita buat even tahunan dan berkelanjutan, kita bisa menemukan bibit-bibit baru nantinya, usianya masih muda dan masih semangat serta masih bisa ditempa," katanya.

Eko Suharjo menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Dumai, sangat mendukung kegiatan ini dan minta kepada KONI Kota Dumai, dari berbagai cabang olahraga harus punya skala prioritas, agar dapat benar-benar menghasilkan bibit-bibit yang unggul dalam setiap cabangnya, bukan hanya di tingkat kota melainkan nasional, bahkan Internasional.

"Melihat kondisi yang paling memungkinkan olahraga apa. Kondisi kita tentu kita sendiri yang bisa menjawab. Kita harus fokus, Insyaa Allah nanti ada grafiknya yang naik," ungkapnya.

Lanjut Eko mengatakan, kepada peserta selamat datang di Kota Dumai, baik dari Riau maupun dari luar Riau. Junjunglah sportivitas, karena diharapkan memiliki mental yang baik, menumbuhkan kemandirian dan hal positif lainnya.

"Selamat datang di Kota Dumai, ada yg dari Riau, dan ada ada yang dari luar Riau, diantaranya Kabupaten Sragen, Kota Batam, dan dari Sumatera Utara. Selamat kepada Marines Shooting Club Medan sudah meraih juara di DSC ini ," tutupnya.

Sementara. Sekretaris MSC Medan Koptu Marinir Saiful Kadri ketika dimintai tanggapannya mengharapkan kaum Millinial tertarik dan menggeluti olah raga menembak.

“Agar kaum muda khususnya kaum Milenial tertarik menggeluti olah raga menembak dan mau mengikuti Turnamen ini di samping olah raga ini membawa dampak yang positif dan dapat juga menyalurkan Hobi sehingga Kaum muda dapat terhindar dari bahaya Narkoba sehingga lahir pemuda yang berprestasi nantinya,” ujar Saiful Kadri. Selasa (10/3/2020).

Terpisah. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Lantamal Belawan (Danyonmarhanlan), 1 Mayor Marinir Farick M Tr Opsla, menyebutkan saat ditemui awak media di Marine Seafood Cafe mengucapkan selamat kepada team MSC Medan yang telah berhasil menggondol hadiah Dumai Shooting Club dan menjadi juara.

“Saya sangat mengapresiasi kepada MSC Medan yang sudah berkali kali mendapatkan juara dalam kegiatan kejuaraan menembak, karena dengan ini membawa harum nama Marinir di Belawan ini, saya harapkan kepada anggota maupun pengurus MSC Medan ini agar lebih semangat lagi dalam latihan, agar nantinya bisa juara mengikuti pertandingan di event event nasional," Harap Mayor Farick. (Hen)