Komplotan Begal Sadis Melukai Ibu dan Anak, Berhasil Diamankan 2 Diantaranya Dihadiai Timah Panas -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Komplotan Begal Sadis Melukai Ibu dan Anak, Berhasil Diamankan 2 Diantaranya Dihadiai Timah Panas

Redaksi
Selasa, 10 Maret 2020
Pelaku begal sadis saat diintrogasi oleh Kapolres Belawan

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Akhirnya pihak kepolisian berhasil menggulung kawanan begal sadis yang beraksi di kawasan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Kali ini, dua dari empat pelaku begal terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur lantaran mencoba melarihkan diri saat akan ditangkap.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan SH, MH didampingi Kasat Reskrim AKP Jerico, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari dan Kapolsek Belawan Kompol Safarudin Tama dalam siaran pers. Selasa (10/3/2020) mengatakan para pelaku ditangkap berdasarkan adanya laporan korban begal ibu dan anaknya di Jalan KL. Yossudarso tepatnya didepan Kampus Potensi Utama dan sempat menjadi viral dimedia sosial.

Terungkapnya kompoltan begal terdiri dari 4 orang pelaku dan 2 penadah adanya laporan masyarakat.


Pelaku berhasil diringkus dari lokasi berbeda berdasarkan rekaman CCTV aksi mereka yang membegal seorang ibu dan anak di depan Kampus Potensi Utama, Jalan KL Yos Sudarso 4 hari lalu.

"Ibu dan anak ini digebal dengan cara ditendang, mereka beraksi 4 orang. 2 orang bertugas menedang korban dan 2 lagi mengambil sepeda motor. Berdasarkan rekaman CCTV kita ketahui ciri - ciri pelaku, dalam tempo 4 hari kita tangkap," kata Dayan didampingi Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari.
Barang bukti yang diamankan

Para pelaku yang berhasil diamankan masing - masing bernama ABD Hakim Saragi (17) warga Kel. Mabar Hilir, Kec. Medan Deli, Solihin als Badai (36) warga Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli, Ferry Hariandi (24) warga Kel. Kota Bangun, Kec. Medan Deli dan Yoga Irfansyah als Dogol (21) warga Kel. Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli.


"Berdasarkan info tersebut, tim reskrim dari Polsek dan Polres melakukan olah TKP dan memeriksa CCTV yang ada dilokasi kejadian," ucap Kapolres.

Setelah dilakukan pemeriksaan CCTV, petugas mendapati ciri - ciri para pelaku dan langsung melakukan pengejaran.

"Tim langsung bergerak cepat menangkap para pelaku, para pelaku ditangkap dari kediamannya masing - masing," jelasnya.

Saat dilakukan intrograsi awal, para pelaku mengakui segala perbuatannya telah melakukan begal didepan Potensi Utama dan telah berbagi tugas dengan para pelaku lainnya.

"Para pelaku masing - masing sudah memiliki tugas dalam menjalankan aksinya, kita terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap Solihin Alias Badai dan Ferry Hariandi dengan menembak kaki keduanya lantaran coba melakukan perlawanan saat hendak dilakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya," cetus mantan Kapolres Humbahas ini.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario BK 6448 AIJ, 1 unit sepeda motor Honda Vario BK 6709 ADI dan 1 satu unit sepeda motor Honda Vario BK 5260 AEO, 3 Unit Hp, 1 Buah pisau, 1 Buah dompet, 1 buah kunci leter T.

"Untuk para pelaku kita jerat dengan pasal 365 KHUPidana dengan hukuman penjara 7 tahun," tandas AKBP Dayan. (Hen)