Jalin Kekompakan Dengan Insan Pers, Kapolres Pelabuhan Belawan Ajak Wartawan Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020 -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Jalin Kekompakan Dengan Insan Pers, Kapolres Pelabuhan Belawan Ajak Wartawan Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

Redaksi
Kamis, 05 Maret 2020
Kapolres Belawan foto bersama Insan Pers Medan Utara

METROINDO.CO.ID | LABUHAN - Untuk menjalin kekompakan dan keakraban antara instansi kepolisian dengan insan pers di wilkum Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd R Dayan nongkrong santai bersama wartawan yang tergabung dalam Wartawan ceTAK Medan Utara (WaTAK MU), di warkop Jurnalist Jalan Titi Pahlawan Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan. Kamis (5/3/2020) pagi sekira jam 10.00 wib.

Dalam menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Medan 2020. Kapolres mengajak kepada Insan Pers untuk mendukung dan bekerjasama dengan Polres Pelabuhan Belawan dalam menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


"Kita tahu, Medan Utara ini memang hanya empat kecamatan. Namun, jumlah pemilihnya cukup besar disini," Kata Dayan.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, Saat ini pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi pengamanan pilkada melalui Bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan - kelurahan.

"Seluruh personil telah bekerja, mulai dari itelijen hingga bhabinkamtibmas untuk tetap menjaga wilayahnya masing - masing," ujarnya.

Selain nongkrong dan duduk santai antara instansi Polri dan insan pers untuk meningkatkan kemitraan wartawan dengan kepolisian,sebagai wujud dukungan terhadap pembangunan melalui pemberitaan positif dan mengedukasi.


Dalam cakap cakap tersebut,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd R Dayan menyatakan komitmennya dalam penegakan supremasi hukum di wilayahnya.

"Sinergitas antara Polres Pelabuhan Belawan dengan Insan Pers tetap terjalin dengan baik dalam pemberitaan akan keberhasilan Polres Pelabuhan Belawan," Kata AKBP Dayan.

Polres Pelabuhan Belawan siap untuk menerima kritik dan saran masukan awak Insan Pers guna untuk perbaikan dalam pelaksanaan tugas tugas Polri kedepannya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres berharap seluruh elemen masyarakat Medan Utara sama - sama menjaga ketertiban dan menciptakan ketertiban ini.

"Saya harap kerja samanya, termasuk juga kepada rekan - rekan jurnalis agar menyajikan berita - berita yang membuat warga Medan Utara lebih nyaman," tandasnya.

Sementara perwakilan dari Watak MU yang diwakili oleh Toga Pasaribu, menyampaikan Ucapan terimakasih atas program bapak Kapolres yang melakukan Ngopi bareng bersama Insan Pers yang ada di Medan Utara.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Belawan beserta PJU yang berkenan nongkrong bareng bersama rekan rekan wartwan di Warkop Jurnalis ini," Ujarnya.

Lebih kanjut dikatakan Toga, Wartawan Cetak dan Media Televisi Medan Utara siap bekerja sama dengan Polres Belawan untuk pemberitaan yang positif.

"Insan Pers akan siap untuk mendukung tugas tugas Polri dalam bidang Kamtibmas dan akan memberitakan melalui Media cetak atau elektronik tentang keberhasilan tugas tugas Polri kepada masyarakat luas khususnya Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan temu ramah tersebut. Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari.SH, Waka Polsek AKP Ponijo, Kabag Ops Polres Belawan, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan dan Insan Pers yang tergabung di WaTAK MU (Wartawan Cetak Medan Utara) dan rekan jurnalis Televisi. (Hen)