Hakim Kecewa dan Puluhan Terdakwa Gagal Sidang, Akibat JPU Tidak Hadir -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Hakim Kecewa dan Puluhan Terdakwa Gagal Sidang, Akibat JPU Tidak Hadir

Redaksi
Rabu, 25 Maret 2020

METROINDO.CO.ID | LABUHAN -

Puluhan terdakwa yang akan disidangkan di Pengadilan Negeri Labuhan Deli Cabang Lubuk Pakam, Jalan Asam Lorong, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Gagal sidang.

Pasalnya. Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak ada yang hadir. Sehingga Majelis Hakim yang diketuai oleh Halida Rahardhini, SH.M.Hum, Khalimatussakdiah, SH, Ikhwansyah, SH dan Panitra Nahwan Z Nasution, SH kecewa. Selasa (24/03/2020). 

Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Labuhan Deli Cabang Lubuk Pakam Deli Serdang yang sejak lama menunggu di Meja sidang tersebut terlihat heran dan saling pandang satu sama lainnya. Kejadian yang tidak pernah terjadi itu mengundang omelan pengunjung yang ingin saksikan jalannya persidangan.


"Apa apaan Jaksa ini, tidak dipikirkannya keluarga terdakwa yang menunggu sejak pagi, sampai sekarang Batang hidung merekapun tidak kelihatan", celoteh omak omak yang duduk di kursi ruang tunggu sidang.

Pantauan di Pengadilan Negeri Labuhan Deli Cabang Lubuk Pakam, Selasa (24/03/2020), sejak pukul 10.30 Wib, puluhan pengunjung mulai berdatangan ke Pengadilan Negeri Labuhan Deli.

Puluhan pengunjung itu ingin saksikan jalannya persidangan kaum kerabat ataupun sanak keluarga. Sebahagian pengunjung bawa anak dan bontot makanan. Ada juga diantara pengunjung ingin melepas rindu dengan terdakwa sekalipun hanya sebatas pandangan.

Menanggapi hal itu, pemerhati sidang terdakwa di Pengadilan Negeri Labuhan Deli Arman (47) berharap kejadian tersebut tidak lagi terulang kembali. Arman juga berharap agar Kepala Kejaksaan Agung RI menindak tegas jajarannya yang nakal.

"Kita tidak tahu apa alasannya JPU tidak hadir sehingga puluhan terdakwa gagal disidangkan, berapa banyak orang yang kecewa termasuk para Hakim di Pengadilan Negeri Labuhan Deli ini. Namun apapun alasannya kita berharap kepada Kepala Kejaksaan Agung RI untuk menyikapi hal ini, tindak tegas yang nakal dan bila perlu dipindah tugaskan agar ada efek jera pada yang lain", kata Arman dengan nada kesal.

Para Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Labuhan Deli, mulai dari pukul 10.30 wib menunggu JPU di Persidangan hingga sampai pukul 15.00 Wib. Dengan rasa penuh kecewa, para Hakim menunda sidang puluhan terdakwa hingga 8 April 2020 mendatang. (Hen)