Generasi Muda Masjid Sumut Apresiasi Kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Generasi Muda Masjid Sumut Apresiasi Kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan

Redaksi
Senin, 09 Maret 2020
Teks foto : Pengurus Genersi Muda Masjid (GMM) Sumut saat memberikan penghargaan kepada Kapolres Belawan


METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Genersi Muda Masjid (GMM) Sumut apresiasi kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR MR Dayan, yang dinilai berhasil mengungkap berbagai kasus, termasuk narkoba.

“GMM Sumut apresiasi kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan, karena berbagai kasus telah banyak diungkap,” ujar Ketua Generasi Muda Mesjid (GMM) Sumut, Masdar Tambusai, S Ag.

Bahkan sejumlah pelaku kejahatan dan beberapa pelaku sindikat narkoba jaringan internasional telah ditembak mati.

Hal itu dikatakan usai bersilahturahmi dengan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan, Senin (9/3/2020) di ruang kerja Kapolres.

Ustadz Masdar Tambusai menambahkan, selain sukses menangkap bandar narkoba dan para pelaku penyalahgunaan narkoba, Kapolres juga memberikan tindakan tegas terhadap para bandit jalanan lainnya.

Seperti begal, bajing loncat dan kejahatan lainnya yang sangat meresahkan masyarakat.

Selain itu, tambah Ustadz Masdar Tambusai, Kapolres juga telah menjalin silaturrahmi dengan para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.
Sehingga, situasi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan tetap aman dan kondusif.

Sebagai wujud apresiasi, Ketua GMM Sumut tersebut juga memberikan plakat (cinderamata) kepada orang nomor satu di jajaran Polres Pelabuhan Belawan itu.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan mengucapakan terimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan oleh pengurus GMM Sumut.

“Kami akan terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masayarakat, agar masyarakat merasa nyaman dan aman,” katanya.

“Namun demikian kami juga petugas Kepolisian tidak akan mampu berbuat banyak dalam memberantas pelaku kejahatan tanpa adanya dukungan dan sinergisitas dari masyarakat,” harapnya.

Sebagai catatan, Poldasu memberikan apresiasinya atas kinerja Kapolres Belawan dan jajarannya yang menembak mati bandar sabu-sabu, UW (40) antar provinsi jaringan Aceh-Sumut.

Dari tangan kedua tersangka, petugas menyita barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram.

Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Martuani Sormin dalam siaran persnya di Mapolres Belawan mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka ini atas penyelidikan petugas di lapangan.

“Satresnarkoba Polres Belawan yang melakukan penyelidikan, mengidentifikasi keberadaan tersangka berada di kawasan Pasar II Barat, Medan Marelan,” ujar Irjen Pol Martuani Sormin didampingi, Wakapolda Sumut Brigjend Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK, dan Kapolres Belawan, AKBP Ramadhani Dayan. (Hen)