Dikibusi Warga, Pengedar Sabu Berhasil di Ciduk Tim Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Dikibusi Warga, Pengedar Sabu Berhasil di Ciduk Tim Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan

Redaksi
Rabu, 18 Maret 2020
Pelaku saat diamankan

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Polres Pelabuhan Belawan melalui Sat Resnarkoba berhasil menangkap seorang pria menjual narkoba jenis sabu - sabu, Selasa (17/3/2020), lalu.

Dari data yang diperoleh, pelaku yang berhasil diamankan bernama Tomas Hareva Alias Ama Apri (42) warga Jalan Tuan Kadi, Lingkungan 2, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan SH MH. Rabu (18/3/2020), nengatakan penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki laki kerap melakukan transaksi narkoba jenis sabu yang sangat meresahkan.

Berdasarkan info tersebut, tim Opsnal Sat Narkoba melakukan penyelidikan guna mematangkan Informasi tersebut.

"Pada saat melakukan penyelidikan, petugas melihat pelaku sedang berada di rumahnya dan langsung dilakukan penangkapan," ujar AKBP Dayan.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan mengatakan. Petugas langsung melakukan penggeledahan dan di temukan barang Bukti di ruang tamu berupa 20 plastik klip berisi sabu dengan berat 3.30 gram, beberapa klip kosong dan uang tunai Rp 100.000.


"Hasil Introgasi pelaku mengaku sabu sabu tersebut miliknya untuk dijualkan, tersangka juga mengaku bahwa dirinya memperoleh sabu-sabu dari seorang laki laki berinisial U," katanya.

Namun, saat dilakukan pengejaran terhadap U hingga saat ini belum berhasil di temukan.

Dalam memerangi narkoba, pihaknya terus melakukan upaya penindakan terhadap para pelaku narkoba dan terus melakukan pedekatan ke masyarakat untuk bekerja sama memberikan informasi bagi pengedar narkoba.

"Kita terus lakukan tindakan di setiap kawasan rawan narkoba, tindakan yang kita lakukan secara terus-menerus akan meminimalisir pergerakan pelaku narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," tegasnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diboyong ke Mako Polres Pelabuhan Belawan guna proses Penyidikan. (Hen)