Danyonmarhanlan 1 Ikuti Taklimat Awal Wasrik Itkoarmada 1 -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Danyonmarhanlan 1 Ikuti Taklimat Awal Wasrik Itkoarmada 1

Redaksi
Jumat, 13 Maret 2020

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Farik M.Tr.Opsla ikuti taklimat awal pembukaan Pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) dari Inspektur Komando Armada (Irkoarmada) I Kolonel Laut (T) AR. Agus Santoso selaku Pengendali Teknis didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong SE. MM membuka secara resmi dan memberikan taklimat awal kegiatan Audit Kerja Itkoarmada I di Lantamal I yang berlangsung di Ruang Rapat R. Muliadi Mako Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No.1 Belawan (13/02/2020).


Kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 13 Maret s.d. 8 April 2020, yang mana nantinya akan berkunjung ke Lanal-lanal dan Fasharkan dibawah jajaran Lantamal I.

Tujuan dari pada Wasrik ini adalah, sebagai sarana kendali untuk mengetahui sampai dimana perkembangan dan peningkatan pelaksanaan program kegiatan yang telah dilaksanakan, di satuan-satuan yang berada di bawah jajaran Lantamal I.


Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid Kacong SE. MM dalam sambutannya mengatakan bahwa taklimat awal Wasrik It Koarmada ini merupakan kegiatan yang sangat berarti dan bermanfaat. 

"Karena dengan kegiatan ini tentunya akan membantu Lantamal I beserta jajaran selaku obyek Wasrik," ujar Danlantalamal 1.

Lebih lanjut dikatakannya. Untuk mengatasi berbagai permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas pokok.


"Sehingga program kerja yang telah ditetapkan dapat mencapai sasaran secara optimal terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib hukum”. Terang orang nomor satu di Lantamal 1 Belawan itu.

Tim Wasrik hendaknya dipandang sebagai mitra kerja, sehingga dapat terjalin pola kemitraan antara pelaksana Wasrik dan obyek Wasrik, apabila kondisi ini terwujud, maka dapat menumbuhkembangkan hubungan yang harmonis secara timbal balik, dan pada gilirannya akan terwujud komunikasi yang lebih transparan.

Danlantamal I juga mengatakan, pada satu sisi, Tim Wasrik dapat menghasilkan temuan-temuan yang lebih obyektif dan sangat kita butuhkan bagi peningkatan kinerja organisasi.

“Sedangkan pada sisi yang lain, berbagai permasalahan yang belum atau tidak dapat kita pecahkan, dapat dicarikan jalan keluar pada tingkat komando atas,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Para Pejabat Utama Lantamal I, Para Kadis, Danyonmarhanlan I dan Kasatker Lantamal I serta Tim Wasrik It Koarmda I. (Hen)