Cegah Virus Covid-19, Kepsek SMPN 4 Satap Bilah Barat Melakukan Semprot Cairan Disinfektan Di Ruangan Kelas Siswa -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Cegah Virus Covid-19, Kepsek SMPN 4 Satap Bilah Barat Melakukan Semprot Cairan Disinfektan Di Ruangan Kelas Siswa

Redaksi
Minggu, 29 Maret 2020

METROINDO.CO.ID | LABUHANBATU -

Upaya Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 4 Satap Bilah Barat Kecamatan Bilah Barat untuk memutuskan sebaran virus corona SARS-Cov_2, yang menyebabkan penyakit COVID-19, dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menekan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan sabun, hingga penyemprotan disinfektan di SMPN 4 Satap Bilah Barat bertempat lokasi di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), Sekolah Kabupaten Labuhanbatu Dinas Pendidikan SMPN 4 Satap Bilah Barat di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan hingga halaman, Minggu (29/3/2020).


“Cairan disinfektan ini disemprotkan bisa mengatasi senyawa yang mampu membunuh bakteri dan virus lainnya termasuk virus corona,” ujar Kepsek SMPN 4 Satap Bilah Barat, Dahniar, S.Pd.

Penyemprotan ini dilakukan secara menyeluruh atas instruksi Bupati Labuhanbatu melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu. 

“Penyempotan ini dilakukan adalah ruangan kelas seluruh siswa dan ruangan kegiatan siswa dan ruang kantor administrasi sekolah dan ruang guru pendidik dan ruangan kepala sekolah maupun sekeling halaman sekolah,” Kata Dahniar.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepsek SMPN 4 Satap Bilah Barat Ibu Dahniar, S.Pd dan dilaksanakan oleh Penjaga Sekolah di SMPN 4 Satap Bilah Barat di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu. Kegiatan berlangsung lancar tanpa hambatan sejak pukul 09.00 Wib sampai selesai.

"Seluruh guru pendidik di SMPN 4 Satap Bilah Barat berkomitmen untuk terus mendukung pencegahan dan penyebaran virus corona, terutama di lingkup Sekolah Kabupaten Labuhanbatu Dinas Pendidikan SMPN 4 Satap Bilah Barat di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. Semoga langkah ini bisa diikuti oleh sekolah – sekolah lainnya khususnya Provinsi Sumatera Utara,” tutur Daniar, S.Pd.

Sejak kasus positif corona di Indonesia dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo pada awal Maret ini, Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Pendidikan liburkan sekolah terhitung mulai 18 Maret hingga 3 April mendatang dan perubahan masa belajar di rumah para siswa-siswi yang sebelumnya adalah mulai tanggal 18 s/d 20 Maret 2020, dilakukan perubahan menjadi 18 Maret s/d 3 April 2020, mengingat diberlakukannya darurat Covid 19.

Menurut Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs Muhamad Saiful Azhar MM, sebelumnya tanggal 18 s/d 20 maret 2020 diumumkan sebagai hari libur bagi siswa dan siswi di Labuhanbatu, Namun setelah dikaji mengingat masih belum juga mereda tentang COVID, maka libur diperpanjang hingga 3 April.

“Kita memperpanjang lagi jam belajar di rumah hingga 3 April 2020 mendatang. Dari hasil pertimbangan dan rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu dan diketahui Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengeluarkan surat edaran kepada seluruh sekolah baik negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” jelas Muhamad Saiful Azhar kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (20/3/2020) kemarin.

Selain itu, Dahniar, S.Pd juga berharap kepada seluruh siswa di SMPN 4 Satap Bilah Barat di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara dengan adanya keputusan Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Pendidikan liburkan sekolah terhitung mulai 18 Maret hingga 3 April 2020 mendatang agar seluruh siswa tetap belajar di rumah dan jangan malah keluyuran, karena libur yang diterapkan ini agar supaya seluruh siswa di SMPN 4 Satap Bilah Barat di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu tidak keluar rumah, melainkan istirahat dirumah, dan menjalankan petunjuk petunjuk pencegahan yang sudah di terapkan oleh pemerintah.

"Kami berharap agar wabah corona ini bisa segera berakhir, sehingga kita dapat kembali bekerja secara optimal seperti sedia kala," pungkas Dahniar. (Hen)