Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Yonmarhanlan 1 Cek Suhu Tubuh Prajurit -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Yonmarhanlan 1 Cek Suhu Tubuh Prajurit

Redaksi
Selasa, 17 Maret 2020
Danyonmarhanlan 1 saat dicek suhu badan oleh tim kesehatan

METROINDO.CO.ID | BELAWAN  -

Dalam rangka cegah dini dan deteksi dini terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19), seluruh Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhalan) I Belawan menjalani pengecekan suhu tubuh Thermal Scanner saat masuk penjagaan Mako Sarang Petarung Yonmarhanlan I jl.Serma Hanafiah No.1 Belawan. Selasa (17/03/2020) Pagi.

Tim yang terdiri dari Dinas Kesehatan Lantamal I, Anggota Divisi jaga, Staf intelijen dan Provos Yonmarhanlan I , melaksanakan pemeriksaan Thermal Scanner (pemeriksaan suhu tubuh) terhadap seluruh prajurit Yonmarhanlan I yang masuk ke Mako Marinir Petarung Yonmarhanlan I.


Dalam kesempatan tersebut, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr.Opsla, selaku Komandan Batalyon Marinir Pertahan Pangkalan I Belawan menyampaikan bahwa dengan adanya pemeriksaan suhu tubuh tersebut diharapkan seluruh prajurit membudayakan hidup sehat dan bersih yang merupakan salah satu cara deteksi dini dan cegah dini untuk memutuskan mata rantai penularan Virus Corona (Covid 19).


"Agar Prajurit selalu mencuci tangan dengan benar, menggunakan air dan sabun, atau dengan hand sanitizer, menggunakan masker, lebih disarankan bagi orang yang sedang sakit untuk mencegah penyebaran virus dan kuman,"ujar Mayor Farick.

Berpola hidup sehat serta menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yg sehat serta istirahat yang cukup. 


"Mari kita hindari kontak dengan penderita virus corona covid-19 dan tak lupa agar selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar senantiasa diberikan perlindungan," Pungkasnya. (Hen)