Alamak..!! Nekat Keroyok Polisi Saat Digerebek, Bandar Narkoba Berhasil Diciduk Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Alamak..!! Nekat Keroyok Polisi Saat Digerebek, Bandar Narkoba Berhasil Diciduk Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan

Redaksi
Selasa, 31 Maret 2020
BD Narkoba saat diamankan petugas

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Jajaran Polres Pelabuhan Belawan melalui Sat Narkoba kembali menggerebek Kampung Kolam, Kecamatan Medan Belawan dan berhasil menangkap satu orang pria, yang kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu - sabu, Senin (30/3),lalu sekitar jam 16.00 wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan melalui Kasat Intelkam AKP Syahrial SH mengatakan, pelaku yang berhasil diamankan bernama Sugiarto (44) warga lingk IX Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan.

"Dalam penggerebekan di kampung narkoba tersebut petugas sempat mendapat perlawanan dari sejumlah bandar narkoba," Kata Kasat Intelkam AKP Syahrial SH. Selasa (31/3/2020).


Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti 1 plastik klip kecil berisi shabu dengan berat 0,23 gram.

Dari keterangan yang diperoleh, penangkapan pelaku berdasarkan adanya laporan masyarakat yang  menerangkan bahwa di daerah  Kampung Kolam, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan sering menjadi tempat transaksi jual beli narkotika jenis shabu.

Mendapati informasi tersebut,team melakukan penyelidikan guna kepastian Informasi tersebut. Kemudian dilakukan undercafer dan berhasil mengamankan 1 orang pelaku.

"Namun proses penangkapan tersebut, pelaku berusaha melakukan perlawanan dan di bantu oleh beberapa orang temannya sehingga personil yang melakukan penyamaran tersebut di keroyok," ujar Syahrial.

Namun tidak lama kemudian team yang tidak jauh dari lokasi langsung membantu mengamankan tersangka, hasil introgasi pelaku mengaku barang bukti tersebut di peroleh dari temannya berinisial S.

"Selanjutnya pelaku berikut barang bukti di bawa kekantor Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan guna proses lebih lanjut," tandasnya. (Hen)