Ratu Sabu di Belawan Berhasil Diciduk Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Ratu Sabu di Belawan Berhasil Diciduk Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan

Redaksi
Sabtu, 01 Februari 2020
Pelaku saat diamankan petugas

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan seorang bandar narkoba yang dijuluki ratu sabu yang kerap mengedarkan barang haramnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Jumat (31/01/2020).

Tersangka yang berhasil diamankan bernama Faridah Hanum (36) warga Jl. Kampung Nelayan, Kelurahn Belawan I Kecamatan Medan Belawan.


Selain mengamankan Ibu Rumah Tangga (IRT) ini, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Juriadi SH, Sabtu (1/2/2020) mengatakan berawal tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan mendapat Informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu umah seorang perempuan di Jln Kampar Belawan (Uni Kampung) sering dijadikan tempat transaksi Narkoba.

"Berdasarkan informasi tersebut, kita melakukan penyelidikan dan penindakan dengan melakukan pengerebekan rumah tersebut," ucap Kasat Narkoba.

Pada saat dilakukan penggerebekan team dapat mengamankan seorang perempuan yang mengaku bernama Faridah Hanum dan ditemukan barang bukti berupa 1 paket sedang sabu - sabu yang sempat di buang ke air (Palo).

"Personil sempat masuk ke Palo untuk mengambil barang bukti yang dibuat tersangka, kemudian di lakukan Penggeledahan Terhadap tersangka dan berhasil temukan barang bukti yang lain," Juriadi.

Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka berupa 4 paket sabu berat 4 Gram, 2 butir Pil extasi, 6 bungkus paket besar, 2 unit hp merk berbagai merek dan uang hasil penjualanan sabu sebanyak Rp. 114.000.

Dari hasil intrograsi petugas, tersangka memperoleh barang haram tersebut dari seorang pria berinisial K warga Gudang Kapur, Kelurahan Pekan Labuhan.

"Tersangka K tak berhasil kita tangkap lantaran keburu melarihkan diri sebelum kita datang, saat ini tersangka Farida Hanum telah kita boyong ke Polres Pelabuhan Belawan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tandas Juriadi. (Hen)