Polisi Periksa Tiga Suplayer Kayu Hutan Yang Digunakan PT.Smart Tbk -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Polisi Periksa Tiga Suplayer Kayu Hutan Yang Digunakan PT.Smart Tbk

Redaksi
Selasa, 25 Februari 2020
Kayu Hutan yang digunakan perusahan PT Smart Tbk

METROINDO.CO.ID | RANTAUPRAPAT - 
Terkait penggunaan kayu hutan di areal perusahaan PT.Smart Tbk, hari ini Selasa (25/2/2020), pihak Kepolisian Resor Labuhanbatu memanggil tiga orang warga yang diduga sebagai penyuplai kayu gelondongan ke perusahaan tersebut.

Menurut sumber informasi, ketiga orang yang disebut-sengit sebagai suplayer itu masing-masing berinisial SU, DD dan HN. Ketiganya dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan pada unit Tipidter Polres Labuhanbatu. 

Sementara Kapolres Labuhan Batu AKBP Agus Darojat saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler mengatakan agar menghubungi Kasat Reskrim.

"Silahkan konfirmasi dengan kasat reskrim yang lama (AKP.Jama Kita purba) ya mas, saya sedang dalam perjalanan," ucap Agus kepada metroindo.co.id, Selasa (25/02),sekitar pukul 16.56 Wib.

Sementara, saat dihubungi, dua nomor selular milik Kasat dimaksud tidak menerima panggilan.

Diberitakan sebelumnya, perusahaan nasional PT.Smart Tbk sengaja menggunakan kayu hutan gelondongam sebagai salah satu material proyek pembangunan perumahan karyawan kebun Adipati di desa diungkit kecamatan Merbau Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Persoalan ini mendapat perhatian khusus dari komisi A DPRD Labuhanbatu Utara, yang kemudian mengungkap sejumlah fakta penyimpangan diantaranya pemanfaatan kayu hutan tanpa hak dan pembangunan infra struktur perumahan tanpa IMB. (Ai/Hen)