Pikul 2 Kg Shabu, Dua Warga Aceh Nginap di Polres Tanjung Balai -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Pikul 2 Kg Shabu, Dua Warga Aceh Nginap di Polres Tanjung Balai

Redaksi
Minggu, 09 Februari 2020
Dua pelaku dan barang bukti saat diamankan petugas

METROINDO.CO.ID | TANJUNG BALAI - Satres Narkoba Polres Tanjung Balai berhasil menggalkan peredar 2 Kg narkoba jenis Shabu asal Malaysia, yang akan diselundupkan melalui Kota Tanjung, Jumat (07/02/2020),lalu.

Kedua orang tersangka yaitu, Muhammad Zul Fafdlisyah alias Zul (30) warga Dusun Lampoh Oe, Desa Panton, Kabupaten Aceh Utara dan seorang rekannya bernama Musasirrin (21) Warga Dusun Tanjung, Desa Bandrong, Kec.Peureulak, Nanggroe Aceh Darussalam. Kedunya ditangkap saat berada di Jalan Alteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar.

"Adapun penangkapan kedua tersangka didapat berdasarkan informasi dari beberapa orang TKI, yang kembali dari Malaysia membawa narkotika jenis sabu-sabu," ungkap Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, kepada wartawan, Minggu (9/2/2020).

Atas informasi tersebut, kasat Intelkam bersama anggota melakukan penyelidikan dan akhirnya tepatnya di areal SPBU di Jalan Alteri, petugas kami melihat dua laki-laki yang gerak-geriknya sangat mencurigakan bersama dua puluh orang lainya. 

"Merasa curiga, petugas Intel polres Tanjung Balai langsung mengamankan keseluruhan TKI tersebut ke Polres Tanjung Balai. Dan setelah barang bawaan mereka satu persatu di geledah, ditemukan 1 kilogram sabu-sabu dari dalam ransel milik Musasirrin dan 1 kilo sabu lagi di temukan dari dalam ransel milik Muhammad Zul Fafdlisyah alias fadli yang dikemas dalam 4 bungkus sabu,” jelas Kapolres Tanjung Balai.

AKBP Putu Yudha Prawira juga mengatakan bahwa, ketika di interogasi keduanya mengaku jika sabu itu adalah milik mereka. Saat ini dari Satreskoba Polres Tanjung Balai tengah melakukan pengembangan kasus ini. (Her)