Kapolres Labuhan Batu Beri Reward Kepada Personil Lantas Berhasil Ringkus Kurir Narkoba -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Kapolres Labuhan Batu Beri Reward Kepada Personil Lantas Berhasil Ringkus Kurir Narkoba

Redaksi
Senin, 17 Februari 2020
Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK MH saat memberikan reward kepada Personil Unit Lantas


METROINDO.CO.ID | RANTAU PRAPAT - Berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja. Personil Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu, Bripka Ade Irawan mendapatkan reward dari Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK MH. 

Dimana reward itu sendiri merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan terhadap anggota yang telah menjalankan tugas dengan baik. Pemberian reward tersebut dilakukan usai upacara bendera di halaman Mapolres Labuhanbatu, Jln. MH Thamrin, Rantauprapat. Senin (17/02/2020) pagi.

Selain Bripka Ade Irawan, ada tujuh personil satlantas lainnya yang mendapat reward dari Kapolres di hari yang sama, salah satu diantaranya adalah Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu Ipda Eko Sanjaya,SH

Informasi yang dihimpun, pemberian reward kepada Bripka Ade Irawan terkait keberhasilannya menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja, saat melaksanakan operasi rutin lalulintas serangkaian dengan Operasi Antik Toba 2020 yang digelar di Jalinsum jalan jenderal Sudirman Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Labuhanbatu Utara, Rabu (12/02/2020),lalu Sekira Pukul 06.00 Wib.

Pada saat itu, satu unit mini bus dengan Nopol BK 1879 KQ warna hitam datang dari arah Rantauprapat menuju Medan melaju dengan kecepatan tinggi.

"Bripka Ade Irawan segera memberikan Lampu Isyarat (APIL) dengan maksud agar memperlambat laju kendaraan tersebut, namun Pengemudi mobil tidak mau menepi dan mencoba menabrak Brigadir Ade Irawan," terang AKBP Agus Darojat.

Selanjutnya rekannya Aiptu M.T Tamba mendekati mobil dan menarik kunci kontak mobil yang kebetulan posisi kaca mobil dalam keadaan terbuka. Setelah mobil tersebut berhasil ditepikan oleh petugas, salah seorang penumpang SB (36) warga Rokan Hulu, Riau yang duduk disamping supir Mar (36) yang juga warga Rokan Hulu Riau, terlihat membuang benda dari tangannya kearah dekat rem tangan mobil tersebut.

"Mengetahui hal tersebut Brigadir Ade Irawan memeriksa benda itu dan diakui (SB) bahwa benda tersebut adalah daun ganja kering," katanya. 

Tak hanya ke dua warga Riau, Personil Regu A Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu IPDA Eko Sanjaya, SH bersama Personil Piket Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu juga mengamankan D (44) warga Jalan Perhubungan Lau Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumut.

"Dari tangan ke 3 tersangka diamankan 1 (satu) Lembar Kain warna hitam yang didalamnya ada kertas berisikan Daun ganja kering, 1 (satu) Unit Mobil Daihatsu Xenia Nopol BK 1879 KQ warna hitam, 1(buah) Sangkur dan 1(satu) unit HP Nokia warna hitam," ujar Agus.

Saat ini ketiga pelaku dan barang bukti berada di Mapolsek Kualuh Hulu untuk selanjutnya dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Labuhanbatu guna penyelidikkan lebih lanjut. (Ai)