Jalin Silaturahmi Dengan Polrestabes, MPC PP Medan Mitra Stategis Jaga Kamtibmas -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Jalin Silaturahmi Dengan Polrestabes, MPC PP Medan Mitra Stategis Jaga Kamtibmas

Redaksi
Selasa, 11 Februari 2020
Kapolrestabes Medan bersama Ketua MPC PP Kota Medan dan pengurus MPC saat silaturahmi ke Mako Polrestabes Medan

METROINDO.CO.ID | MEDAN - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Medan bersilahturahim menyambangi Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said.

Dalam agenda silahturahim turut hadir Ketua MPC PP Kota Medan M Rahmaddian Shah, didampingi Sekretaris Kamaluddin Tanjung, Bendahara Janses Simbolon, Wakil Ketua I, II, III, IV, Ketua OKK, Ketua Sapma PP Kota Medan, Ketua Koti PP Medan, dan Ketua BPPH PP Kota Medan.

Kedatangan rombongan Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Medan itu disambut hangat oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, didampingi Kasat Intelkam AKBP Ahyan.

Dalam sambutannya, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Medan, M Rahmaddian Shah, menyampaikan kedatangan beserta rombongan untuk menjalin silahturahim dengan Polrestabes Medan serta memperkenalkan kepegurusan yang baru Periode 2019-2023.

“Dalam waktu dekat ini kita (MPC PP Kota Medan) akan melaksanakan pelantikkan dan inilah pengurus yang hadir dalam audiensi yang nantinya akan dilantik,” ungkapnya. Selasa (11/02/2020).

Rahmaddian mengungkapkan, MPC Pemuda Pancasila Kota Medan siap membantu Polri dalam menjaga kamtibmas di Kota Medan tetap kondusif.

“Kami selama ini selalu berkomunikasi dengan Kasat Intelkam serta jajaran Polrestabes Medan dan siap bekerja sama dalam memberantas peredaran narkoba. Sebab, kami sudah memulai di internal MPC PP Kota Medan, yakni setiap ketua mulai tingkat ranting sampai dengan tingkat Kota Medan dilakukan tes urine, apabila positif narkoba akan dilepas dari jabatannya,” ungkapnya.

Selain itu, Rahmaddian menuturkan Pemuda Pancasila Kota juga sudah melaksanakan program Jumat Berkah membagi-bagikan makanan di beberapa masjid serta gotong royong di Hari Minggu.

"Bahkan dalam waktu dekat ini, kami akan melaksanakan musyawarah internal tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan dengan berkomitmen menjamin seluruh agenda kegiatan berjalan kondusif,” ungkapnya.

Rahmaddian menambahkan, Pemuda Pancasila juga mempunyai agenda tahunan kaderisasi kader bertema bela negara yang dilaksanakan dalam 3 tingkat. 

“Saya juga berharap adanya perwakilan kepolisian mengisi materi dalam kegiatan kaderisasi,” harapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, menyambut baik kedatangan pengurus MPC Pemuda Pancasila menjalin hubungan baik.

“Saya yakin MPC Pemuda Kota Medan dapat berkolaborasi serta menjadi mitra stategis menjaga kamtibmas di Kota Medan,” ujarnya.

Isir menegaskan Polrestabes Medan tetap fokus terhadap masalah 3C (curat, curas, curanmor) yang sangat meresahkan masyarakat.

“Untuk mengantisipasi kasus 3C Polrestabes Medan telah membentuk tim khusus melakukan patroli meberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” terangnya.

Isir juga menekankan dalam konteks sosial politik yaitu politik identitas dan politik transaksional, tidak boleh terus berkembang di Kota Medan karena bisa merusak kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Diharapkan agar Pemuda Pancasila menjadi terdepan memberantas politik identitas dan politik transaksional,” pungkasnya. (Hen)