Danki A Wakili Danyonmarhanlan 1 Ikut Serta Penanaman Pohon -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Danki A Wakili Danyonmarhanlan 1 Ikut Serta Penanaman Pohon

Redaksi
Sabtu, 01 Februari 2020

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - 

Prajurit  Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin oleh Danki A Kapten Marinir Robby Barus mewakili Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon sebanyak 1500 pohon di Jl. Stasiun, Jl. Dr Sulian dan Jl. Skunder yang berada di wilayah Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (01/02/2020).


Untuk menjaga kelestarian alam Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahana Lingkungan Alam Nusantara (Walantara) Sumatera Utara bekerja sama dengan  Yonmarhanlan I, Polres Pelabuhan Belawan, Subdenpom Belawan dan Kecamatan Medan Belawan melakukan kegiatan penanaman pohon sebanyak 1500 pohon di wilayah Kecamatan Medan Belawan.  

Penanaman pohon ini bermanfaat untuk kesehatan menusia dan juga bermanfaat untuk kelestarian aneka satwa, untuk itu tidak hanya manusia saja yang tergantung dengan tanaman namun satwapun tergantung dengan tanaman tersebut


Pemahaman tentang betapa pentingnya mencintai lingkungan yang bersih dan lestari kita berharap masyarakat dapat membantu khususnya dalam bidang lingkungan hidup yang di sekitar kita.

"Jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan pengerusakan lingkungan atau membuang limbah sembarangan
Pemberian bantuan 1500 pohon ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekecamatan Medan Belawan dan mari kita lestarikan bersama sama," Ujar Kapten Marinir Robby Barus.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari Lantamal I Belawan, Perwakilan Ditpolairud, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Danyonmarhanlan I diwakili Danki A, Danramil 09 Belawan, Polsek Belawan, Dansudenpom Belawan,  Camat Belawan, Lurah dan Kepling Kec. Belawan, AMPI, FKPPI, Karang Taruna Kec. Medan Belawan, Walantara (Wahana Lingkungan Alam Nusantara) sebagai Panitia Pelaksana.

Kegiatan tersebut diawali dengan
apel kelengkapan, Pengarahan dari Camat Belawan, Pengarahan dari Wakapolres Pelabuhan Belawan, Foto bersama, Perwakilan instansi penanaman pohon da pembagian sektor dan pelaksanaan penanaman pohon. (Hen)