Yonmarhanlan 1 Sambut Prajurit Kembali Dari Satgas Luar Negeri dan Atlit MSC Berprestasi -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Yonmarhanlan 1 Sambut Prajurit Kembali Dari Satgas Luar Negeri dan Atlit MSC Berprestasi

Redaksi
Jumat, 17 Januari 2020
Danyonmarhanlan I  Mayor Marinir Farick M.Tr.Opsla beserta Prajurit Sarang Petarung menyambut 3 Prajurit yang baru kembali dari Satgas Yonmekanis TNI KONGA XXIII-M UNIFIL TA.2018 Lebanon dan atlit Marine Shooting Club (MSC), berprestasi

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan I  Mayor Marinir Farick M.Tr.Opsla beserta Prajurit Sarang Petarung menyambut 3 Prajurit yang baru kembali dari Satgas Yonmekanis TNI KONGA XXIII-M UNIFIL TA.2018 Lebanon dan atlit Marine Shooting Club (MSC) yang telah berhasil meraih juara umum dalam kejuaraan menembak yang diselenggarakan Rimba Shooting Club (RSC) di Mega City, Tembung di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan, Jumat (17/01/2020).


Kegiatan penyambutan ini diawali dengan Prajurit yang kembali dari satgas melewati barisan jajar kehormatan, kemudian Danyonmarhanlan I menerima laporan dari Prajurit yang selesai satgas Lebanon di depan Penjagaan Mako Yonmarhanlan I, diteruskan dengan Pengalungan bunga oleh istri Prajurit kepada suminya yang kembali dari satgas Lebanon, lalu dilanjutkan upacara untuk pemberian piagam penghargaan, setelah selesai upacara dilanjutkan dengan foto bersama, kemudian acara makan bersama dan ramah tamah di ruang Serbaguna Hermanto Mako Yonmarhanlan I.


Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada prajurit yang baru kembali tugas dari luar negeri.

"Saya ucapkan terima kasih kepada prajurit yang telah menjaga nama baik Kesatuan dalam menjalankan misi perdamaian Negara yang tergabung dalam satgas PBB dan selamat datang kembali, agar segera menyesuaikan dengan situasi kesatuan," Ujar Danyonmarhanlan 1 Mayor Farick.


Lanjut. Mayor Farick mnyampaikan atas apresiasi yang tinggi kepada atlit MSC yang baru berumur 1 tahun sudah mengikuti 3 perlombaan dan selalu tampil sebagai juara umum.

"Saya ucapkan terima kasih atas keberhasilan untuk atlit Marine Shooting Club (MSC) yang sudah berhasil meraih prestasi yang luar biasa, saya sangat berterima kasih, dimana dalam setiap mengikuti kejuaraan selalu berhasil meraih juara umum, kalian telah mengharumkan nama Yonmarhanlan I, harapan saya ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan, agar dalam event yang akan datang MSC mampu mengukir prestasi disetiap event yang akan datang dan mampu bersaing dengan atlit Nasional maupun dalam kancah Internasioanal," Harap orang nomor satu di Yonmarhanlan 1 Belawan ini.


Kemudian dalam kesempatan tersebut Kopda Marinir Andre Susilo mewakili satgas menyampaikan Kesan dan pesannya.

"Kami sangat terharu atas acara penyambutan ini, kami tidak menduga akan disambut seperti ini, harapan kami ke depan akan banyak lagi prajurit yang diusulkan seleksi Satgas PBB, masalah lulus atau tidak, itu urusan belakang,"ucap Kopda Marinir Andre Susilo.

Ditempat yang sama, Sekjen MSC Koptu Marinir Saiful Kadri juga mengatakan dalam sambutannya, terima kasih banyak kepada Komandan yang telah mendukung moril maupun materil kepada atlit MSC.

"Terima kasih juga kepada LO Kodam I/BB Kolonel Arif Prasetyo Purwoko dan Bpk Indra Kesuma sebagai penasehat MSC, dan juga Ketua Sahabat Marinir Akiat yang juga telah mendukung keberhasilan MSC," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut LO Kodam I/BB Kolonel Marinir Arif Prasetyo Purwoko, Dantim Intel Lantamal I Letkol Laut (E) Masduki Arifianto , Danpomal Letkol Laut (PM) Wakid Komarudin S.Ap. M. Tr.Hanla, Kadiskum Lantamal I Mayor (KH) Haridus SH. MH, Ka. Akun Lantamal I Mayor Laut (S) Eko Crisyudianto ST, Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristyanto, Dankima Kapten Marinir Amriadi Lubis, Danki A Kapten Marinir Robby Barus, Danki B Kapten Marinir Yuda Bakti, Ketua Ranting B Cabang I Korcab Pasmar-1 Ny. Ade Farick beserta pengurus Jalasenastri. (Hen)