Tingkatkan Kinerja Redaksi dan Jurnalis, Media Online Metroindo dan LBH Gelar Rakor Perdana -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Tingkatkan Kinerja Redaksi dan Jurnalis, Media Online Metroindo dan LBH Gelar Rakor Perdana

Redaksi
Sabtu, 18 Januari 2020
Pimpinan Umum Metroindo Dodi Sitepu Pimpin Rakor di Kantor Redaksi Metroindo

METROINDO.CO.ID | MARELAN - Untuk meningkatkan sistem kerja keredaksian dan ke Jurnalisan redaksi media online www.metroindo.co.id. dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH), mengadakan rakor perdana dikantor redaksi di Jalan Abdul Sani Muntalib, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Rakor tersebut yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Umum Dodi Sitepu. Sabtu (18/01/2020).

Dodi Sitepu mengatakan rapat koordinasi dan rapat kerja ini diadakan dengan maksud agar semua program kerja diluang lingkup Metroindo akan segera dijalankan.


“Secepatnya agar kedepannya para pengurus, perwakilan Kabiro dan Jurnalis Metroindo akan lebih professional dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan tufoksi nya,”ungkap Dodi.

Tongat Sitepu sapaan akrabnya menyampaikan terbentuk nya media online ini untuk membantu masyarakat yang tertindas dan untuk mencari keadilan.

"Mari kita membantu masyarakat yang lemah untuk keadilan. Dan saya dirikan media online ini untuk bernaungnya kita agar bisa bersatu. Saya berjanji kita akan besarkan bersama agar media kita ini bisa lebih dikenal dikhalayak ramai. Kalau kita berjalan yang lurus insya Allah kita akan dimudahkan oleh Allah," ujar Tongat.

Ditempat yang sama Pimpinan Redaksi H Hartanto, SE menyampaikan saran untuk para perwakilan, Kabiro dan Jurnalis khusus nya yang ada dikota Medan, kerjasama dan Kekompakan dalam menjalankan aktifitas kerja.

"Pesan saya jangan ada yang salah gunakan I’d card media online Metroindo dan jaga nama baik media kita ini,”imbuhnya.

Dengan adanya program kerja agar para anggota Metroindo terarah dalam mencari pemberitaan dan selalu menjaga kode etik Jurnalistik.

Sementara itu, Ahmad Iqbal SH MH selaku Penasehat Hukum Metroindo dan juga Ketua LBH Sangat mengapresiasi atas terbentuknya media online ini.

"Saya sangat memapresiasi atas terbentuknya media online ini, Media ini sebagai sosial kontrol, Karena wartawan juga di lindungi oleh UU Pers No 40 Tahun 1999, jadi saya minta kita harus jaga kode etik, harus mencari berita yang akurat dan berimbang, jangan sampai membuat berita hoax karena bisa kita sendiri nanti yang terjerat dengan UU ITE," tegas Ahmad Iqbal SH MH. (Hen)