Pasi Ops Yonmarhanlan 1 Kunker ke Pam Obvit Di Rancung -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Pasi Ops Yonmarhanlan 1 Kunker ke Pam Obvit Di Rancung

Redaksi
Senin, 27 Januari 2020
Pasiops (Perwira Staf Operasi) Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D.S kunker ke Rancung meninjau anggota Yonmarhanlan I

METROINDO.CO.ID | NAD - Pasiops (Perwira Staf Operasi) Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D.S kunker ke Rancung meninjau anggota Yonmarhanlan I yang melaksanakan pengamanan obyek vital TNI AL yang berada di Rancung Kelurahan Batuphat Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, NAD, Senin (27/01/2020) siang.

Dilansir dari keterangan tertulis BA Intel Yonmarhanlan I Sersan Mayor Zico Sinaga menerangkan, Komandan Pleton (Danton) Lettu Mar Imran beserta anggotanya yang ditempatkan dalam Satgas PAM Obvit TNI AL menyambut hangat kedatangan Pasiops Yonmarhanlan I dalam rangka kunjungan kerja ke Rancung.


Semenjak penempatan jabatan sebagai Pasiops Yonmarhanlan I pada bulan Oktober 2019 yang lalu, disela-sela kesibukannya menyempatkan kunjungan ini untuk meninjau langsung situasi lokasi, kondisi personel satgas serta dapat bertatap muka dan bersilaturahmi dengan anggota Satgas.

"Kegiatan ini suatu wujud perhatian pimpinan dan satuan untuk selalu memantau dan mengetahui kendala-kendala anggota didalam penugasan baik itu tugas pokok pengamanan obyek vital maupun permasalahan pribadi dan keluarga, sehingga dengan adanya perhatian tersebut diharapkan bisa menjadi suatu motifasi bagi personel satgas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-magsing ujar Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D.S," tulis Zico Sinaga dalam keterangan tertulisnya.


Dalam paparannya ada beberapa hal yang disampaikan untuk memotivasi anggota Satgas menjalankan tugas di daerah penugasan antara lain menayangkan vidio tentang profil Korps Marinir yang sekarang dalam pengembangan wilayah di NKRI, prestasi-prestasi prajurit yang membawa nama baik Korps Marinir, vidio kegiatan Yonmarhanlan I belakangan ini yaitu lomba Binsat renang dan dayung di Lampung, lintas renang dan dayung Simanindo-Tigaras Kab. Simalungun.

Lanjut dalam paparannya juga menyampaikan tentang disiplin dan proses hukum dalam setiap tindak pidana maupun perdata yang dilakukan oleh prajurit TNI AL, juga menekankan untuk dapat menjaga nama satuan dalam penugasan serta menjauhkan diri dalam penggunaan obat-obatan terlarang yang bisa merusak diri sendiri maupun satuan.

Sebelum memberikan paparan kepada anggota Satgas Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto terlebih dahulu melaksanakan olah raga bersama anggota Satgas dilanjutkan silahturahmi ke Lanal Lhokseumawe didampingi Danton Rancung Lettu Mar Imran disambut langsung diruangan oleh Danlanal Lhokseumawe Kol Laut (P) M.Sjmsul Rizal dilanjutkan dengan paparan di gedung Cut Nyak Dhien bersama anggota Satgas Yonmarhanlan I serta diakhiri foto bersama.

"Hadir dalam acara tersebut Danton Rancung Lettu Mar Imran, Bama Satgas Serma Tofik Wahyudi, Baops Yonmarhanlan I Serma Lukman M," tutup Zico dalam keterangan tertulisnya. (Hen)