Ormas Kepemudaan dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Mushollah AT Taqwa -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Ormas Kepemudaan dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Mushollah AT Taqwa

Redaksi
Minggu, 12 Januari 2020
Ketua PP Rengas Pulau Dodi Sitepu bersama Kepling 29 dan Ketua BKM Mushollah AT Taqwa saat gotong royong

METROINDO.CO.ID | MARELAN - Organisasi Masyarakat (Ormas), Pemuda Pancasila (PP), Kelurahan Rengas Pulau, bersama warga masyarakat membantu membangun mushola AT Taqwa yang berlokasi di Jalan Datuk Rubiah, Lingkungan 29 Kecamatan Medan Marelan. Minggu (12/1/2020).

Ketua Ranting PP Rengas Pulau, Dodi Sitepu, mengatakan pengurus Ranting PP bersama warga dan komponen masyarakat sekitar membantu dalam pembangunan rumah ibadah atau mushola yang ada di Jalan Datuk Rubiah.


“Kami bersama masyarakat setempat saling bahu membahu bergotong royong untuk mewujudkan pembangunan mushola yang dibangun secara permanen agar dapat menjadi tempat ibadah yang layak bagi masyarakat disini,”katanya.

Menurut Tongat sapaan akrabnya mengatakan, pembangunan mushola itu bertujuan untuk percepatan pembangunan rumah ibadah yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, dengan harapan dapat segera digunakan sebagai tempat ibadah, mengingat bangunan mushollah yang ada saat ini terbatas dalam menampung jemaah yang melaksanakan ibadah shalat maupun kegiatan ibadah lainnya bagi umat muslim.


“Atas dasar pentingnya kebutuhan rumah ibadah, maka kami sebagai Ormas PP berinisiatif untuk meringankan pekerjaan pembangunan mushola tersebut,” ucapnya.

Pembangunan mushola itu, kata Tongat merupakan bentuk solidaritas dari Ormas dalam mendukung masyarakat untuk membangun rumah ibadah.

“Kita bersama pengurus ikut membangunan mushola ini. Semua ini untuk membantu tenaga agar pekerjaan pembangunan dapat segera tuntas,” ujar Tongat.

Muklis, Ketua BKM Mushollah AT Taqwa  sangat mengapresiasi dengan adanya bantuan tenaga dari Ormas PP yang memberikan dampak positif bagi warga kampung.

“Kami pun selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota Ormas yang memotori kegiatan kerja bakti ini sehingga pembangunan mushola dapat berjalan dengan lancar,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Lingkungan 29, Abdullah Sani mengatakan,sangat berterima kasih atas kepedulian ormas kepemudaan itu. Kegiatan Pemuda Pancasila ini adalah positif dengan melakukan gotong royong di Mushollah AT Taqwa, ini merupakan Ibadah yang hanya Allah SWT yang dapat membalasnya.

"Diharapkan ini menjadi contoh bagi organisasi organisai yang lain untuk berbuat kebaikan di setiap Kelurahan maupun di Kecamatan yang lain," sebutnya. 

Pihaknya juga berharap kepada pemerintahan dan para dermawan agar berpartisipasi untuk membantu meringankan biaya pembangunan mushollah tersebut.

"Saya mewakili warga lingkungan 29, berharap kepada pemerintah maupun para dermawan agar mau menyisihkan hartanya untuk beramal membantu pembangunan mushollah ini, hitung hitung sedekah untuk diakhir kelak," harapnya. (Novi)