MPSU Apresiasi Kinerja Kapolrestabes Medan Terkait Bentrok Antar Warga Percut -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

MPSU Apresiasi Kinerja Kapolrestabes Medan Terkait Bentrok Antar Warga Percut

Redaksi
Sabtu, 25 Januari 2020
Ketum MPSU Mulya Koto

METROINDO.CO.ID | MEDAN - Pasca bentrok antar warga di jalan Padang Belibis 7, Perumnas Mandala Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (25/01/2020) dini hari tadi membuahkan hasil dan pujian dari MPSU.

Sebagaimana diketahui pemicu dari bentrokan ini adalah terkait penggusuran warung atau Lapo Tuak yang dianggap mengganggu kenyamanan warga sekitar dan dilakukan pembongkaran oleh Sat Pol PP yang berimbas pelemparan dan pengrusakan kepada rumah kepling dan Mesjid Al-Amin, yang mana aksi penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang saat warga tengah menjalankan ibadah salat Isya.


Dari pantauan media Pasca bentrokan, ratusan massa masih memadati Jalanan dan Mesjid Al Amin sementara pihak aparat kepolisian tampak berjaga jaga dan siaga melakukan pengamanan antisipasi bentrok warga susulan, dan terlihat Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,SiK, Dir Sabhara Polda Sumut dan Dir Binmas Polda Sumut yang turun dan beberapa mobil Dinas Kepolisian pun diturunkan seperti Barracuda, Wolf dan Water Canon.


Kapolretasbes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Issir, SiK,MTC.P menjelaskan bahwa bentrokan terjadi ini case nya terkait ada massa yang pro dan kontra sehingga terjadilah hal ini.

"Sebagai bentuk Fast Response kami personel sudah stand by di lokasi dan personel masih akan berjaga jaga sampai situasi aman dan kondusif dan pihak nya akan mendalami kejadian dan memproses para pelaku dengan pasal pengerusakan dilihat dari materi materi yang dirugikan.” ujar Kapolretasbes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Issir.

Terpisah Kinerja orang nomor 1 di Kepolisian khususnya Wilyah Polrestabes Medan yang dipimpin oleh Kombes Pol Jhonny Eddizon Issir, SiK,MTC.P mendapat apresiasi dari Masyarakat Perduli Sumatera Utara (MPSU).

Mulya Koto selaku Ketua Umum MPSU mengatakan tindakan cepat yang dilakukan oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Issir, Dandim 02/01 BS Kolonel Roy Hansen Sinaga yang juga dibantu personel Sat Brimob Polda Sumut dan Sabhara Polrestabes Medan sangat berani dan sangat mulia serta berhasil untuk menenangkan warga yang sedang marah besar akibat akibat reaksi penggusuran lapo tuak yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

"Apa yang dilakukan Kombes Pol Jhonny Eddizon Issir dan Dandim 02/01 BS Kolonel Roy Hansen Sinaga untuk mediasi dan koordinasi kepada ustadz , tokoh adat, tokoh agama, Camat dan tokoh masyarakat, sangat Tepat, dan wajib di apresiasi yang setinggi-tingginya," kata Aktivis muda ini. (Novi)