Hampir 1 Tahun Vakum, Ranting PP Rengas Pulau Gelar Rapat Kordinasi dan Konsolidasi -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Hampir 1 Tahun Vakum, Ranting PP Rengas Pulau Gelar Rapat Kordinasi dan Konsolidasi

Redaksi
Kamis, 09 Januari 2020
Ranting PP Rengas Pulau Gelar Rapat

METROINDO.CO.ID | MARELAN - Setelah hampir 1 Tahun vakum, kini pengurus Pemuda Pancasila (PP) Ranting Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan bangkit kembali. Rapat Kordinasi dan Konsolidasi pengurus Ranting PP Rengas Pulau dilakukan Sekretariat Jalan Benteng, Marelan IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Rabu (08/01/2020), Malam sekitar jam 20.00 Wib.

Terkait Rapat Kordinasi dan Konsolidasi, Dodi Sitepu yang akrab disapa dengan Panggilan Bung Tongat ini, menjelaskan bahwa Pemuda Pancasila merupakan Organisasi Masyarakat yang berasaskan Pancasila dan ini memiliki tugas untuk menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI.

Para Kader PP siap menjadi garda terdepan ketika ada yang mau merongrong Pancasila.


“Di Rengas Pulau ini kan sudah lama vakum, nah ini kita bangkitkan kembali. Saya yakin banyak yang mau gabung, apalagi di keanggotaan Pemuda Pancasila ini lintas suku, agama, partai , semua bisa bergabung tanpa membedakan latar belakang,” ujar Ketua Ranting PP Rengas Pulau Dodi Sitepu.

Pada saat acara Konsolidasi yang dihadiri para Kader dan seluruh pengurus juga dilakukan pergantian kepengurusan Ranting yang tidak aktif.

“Ya harus diganti” dan pergantian ini juga kami lakukan sudah kami koordinasikan sebelumnya dengan pihak PAC, kata Tongat.

Di tempat yang sama Sahdan Sekretaris PP Ranting Rengas Pulau yang baru terpilih menyampaikan pada saat rapat tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada Ketua Ranting, Para Kader dan Unsur pengurus atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk mengemban tugas sebagai Sekretaris Ranting," Terang Sahdan.

Dalam paparannya Sahdan mengajak keseriusan pengurus Ranting dan Anak Ranting dalam mengelola organisasi, sebagai wujud kesetiaan , kekompakan dalam berorganisasi.

“Keseriusan bisa dilihat dari bergerak dan adanya program kerja secara berkala ditingkat ranting hingga anak ranting. Misal Pengurus Anak Cabang PP Marelan memiliki banyak angggota, namun ternyata tidak punya program kerja sampai di tingkat ranting itu artinya kurang serius pengelolaannya," Kata Sahdan.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua PP Ranting Rengas Pulau Sutrisno mengatakan bahwa Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi yang berbentuk Organsisasi kemasyarakatan, yang tentunya memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih kompleks dan rumit untuk dapat menjangkau lebih luas ke seluruh aspek kebutuhan masyarakat.

Ranting Pemuda Pancasila Rengas Pulau sadar betul bahwa semakin besar sebuah organisasi, maka tantangan baik yang datang dari internal maupun eksternal akan semakin besar.

“Disatu sisi kami bangga bahwa hal demikian adalah bentuk respektasi masyarakat terhadap organisasi, namun disisi lain kami menyadari bahwa hal demikian adalah “cambuk” agar kami terus berbenah melakukan perbaikan sistem, meningkatkan tanggung jawab struktural, dan melakukan konsolidasi secara menyeluruh di semua jenjang organisasi,” jelasnya Tongat Jawa sapaan akrabnya. 

Dalam acara rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Ranting PP Kelurahan Rengas Pulau, Dodi Tongat Sitepu Wakil Ketua Ranting Sutrisno, Sekretaris Sahdan, Bendara Evi dan seluruh pengurus Ranting dan Anak Ranting. (Novi)