Dirpolairud Polda Sumut Peduli Terhadap Warga Miskin Dan Kunjungi Tambak Ikan Binaan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Dirpolairud Polda Sumut Peduli Terhadap Warga Miskin Dan Kunjungi Tambak Ikan Binaan

Redaksi
Jumat, 10 Januari 2020
Dirpolairud bersama Karang Taruna Belawan Peduli warga miskin

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Dalam rangka mengayomi, melindungi dan sekaligus memperdayakan masyarakat pesisir agar semakin hari kehidupannya semakin baik.

Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Sumatera Utara Kombes (Pol) Roy H. M Sihombing.Sik beserta rombongan mengunjungi rumah milik Radot Simorangkir (50), sekaligus melihat rumahnya yang akan di rehab, Kamis (9/1/2020), sore.

Selain melihat rumah nelayan kecil tersebut, Kombes (Pol) Roy H.M Sihombing.Sik didampingi AKBP Erwin W.Siahaan, AKBP Jenda Sitepu.SH beserta pejabat Ditpolairud Polda Sumut lainya menyempatkan diri untuk melihat tambak ikan milik Karang Taruna yang merupakan binaan Ditpolairud Polda Sumut.


Direktur Polairud Polda Sumut Kombes (Pol)  Roy H.M Sihombing SIK, pada metroindo.co.id mengatakan dalam rangka memperdayakan masyarakat pesisir ini. Ada dua hal yang harus diperhatikan, seperti pemberdayaan dari segi aspek ekonomi dan segi aspek kemanusiaan.

Kegiatan Ditpolairud Polda Sumut kali ini mendapat dukungan dari masyarakat Belawan dan di bantu dari berbagai elemen diantaranya Karang Taruna Belawan, DPW Wahana Lingkungan Alam Nusantara (Walantara) Sumut dan Komunitas Anak Muda Tionghoa.

"Kegiatan rehab rumah milik salah seorang nelayan kecil ini bukan kita lakukan sendiri, disini kebetulan ada dari Karang Taruna Belawan, DPW SUMUT Walantara dan Pemuda Tionghoa. Salah satunya tadi, kita telah lakukan penyuluhan kepada Karang Taruna dan masyarakat pesisir Belawan yang cukup merespon atas kegiatan tersebut." ucap Roy

Disamping itu juga kata Kombes Roy H.M Sihombing. Sik, ada kegiatan lainnya, antara lain  pemberdayaan kemanusiaan dari Segi aspek kemanusian dan segi aspek ekonomi.

"Kalau dari segi aspek kemanusiaan, salah satunya tadi kita telah melakukan bedah rumah dan kegiatan bedah rumah ini kita lakukan tidak sendiri, kebetulan disini ada tokoh masyarakat dari karang taruna belawan ini yang cukup merespon atas kegiatan tersebut. Sehingga kita sangat menyambut baik atas kegiatan tersebut. Karana sangat jarang ada tokoh masyarakat yang perduli dan cinta dengan sesama, terutama melihat ada beberapa rekan atau saudara kita yang butuh pertolongan itu kita sambut baik dan kita lakukan bedah rumah." jelas Roy

Sambungnya Kombes (Pol) Roy H.M Sihombing SIK, disamping itu juga ada beberapa kegiatan lain yang akan laksanakan dari segi pemberdayaan kemanusiaan akan tingkatkan seperti pengobatan gratis, pembuatan kartu identitas anak, akte kelahiran, dan masih banyak program yang akan laksanakan nantinya. 

"Dari segi peningkatan perekonomian kita juga bergandeng tangan dengan masyarakat, pemerintah daerah, dan rekan rekan kita baik itu dari Karang Taruna Belawan, DPW Wahana Lingkungan Alam Nusantara (WALANTARA) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Salah satu yang akan kita laksanakan seperti pembudidayaan ikan dan disini sudah ada lokasi nya. Dan ini saya harapkan dapat berkelanjutan, sehingga artinya ini bukan kegiatan seremonial belaka, dimana kita hadir disaat saat seperti ini dan saya mau kegiatan ini sampai panen. Kegiatan ini harus menghasilkan dan hasil nya itu kita gunakan untuk kesejahteraan masyarakat," harap Roy

Oleh karena itu lanjut Dirpolairud Polda Sumut, pada hari Senin nanti, akan melaksanakan kegiatan terhadap kelompok masyarakat dari beberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Belawan .

"Nanti kita akan panggilkan dari pemerintah daerah baik dari UMKM , Dinas Sosial, Dinas Perikanan, karna ada hubungan langsung dari beberapa kegiatan yang kita laksanakan." ujarnya.

"Harapan kami adalah bahwa perekonomian masyarakat semakin hari semakin meningkat dan mungkin pada harinya mereka dapat mandiri dengan apa yang telah kita perbuat." tutup Kombes Pol. Roy H.M Sihombing SIK

Sementara itu Radot Simorangkir (50) warga lingkungan XVII, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan ini mengucapkan terima yang tak terhingga kepada Dirpolairut Polda Sumut, Karang Taruna, DPW Sumut Walantara dan Komunitas Anak Muda Tionghoa atas bantuan yang telah diberikan bedah rumah. (Hen)