Danlantamal 1 Canangkan Kampung Nelayan Menjadi Kampung Pelangi Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Danlantamal 1 Canangkan Kampung Nelayan Menjadi Kampung Pelangi Belawan

Redaksi
Selasa, 14 Januari 2020

METROINDO.CO.ID | BELAWAN -

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal - I), Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid mengatakan, diresmikannya Kampung Nelayan menjadi Kampung Pelangi di Belawan adalah bentuk sentuhan maritim kepada masyarakat.

"Ini adalah sentuhan kecil di Kampung Nelayan. Harapannya, apa yang telah dibuat Lantamal I bermanfaat bagi masyarakat khususnya. Agar apa yang telah kita wujudkan mampu menjadikan objek destinasi wisata bagi Belawan," ungkap Danlantamal I, Selasa (14/1/2020).


Jenderal bintang satu ini mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam terwujudnya Kampung Pelangi merupakan rangka Hari Dharma Samudera.

Kegiatan diisi dengan bakti sosial seperti penyerahan kursi roda, pengobatan gratis, dan nikah massal serta penyerahaan buku untuk anak-anak di Kampung Nelayan.

Harapannya, dengan adanya Kampung Pelangi dapat menjadikan destinasi wisata khususnya di Belawan. Program ini merupakan sentuhan maritim terhadap masyarakat di Lingkungan Lantamal I. Tujuannya, agar Kampung Nelayan terlihat indah, asri dan nyaman untuk dinikmati masyarakat.

"Jangka panjangnya, ini tetap berjalan baik dengan dukungan dari Pemko Medan dan beberapa perusahaan swasta yang ada di Belawan," ucap Abdul Rasyid didampingi pejabat utama lainnya.

Danlantamal juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada pemerintah dan swasta yang telah mendukung program sentuhan maritim yang dilakukan Lantamal I.

Ia mengajak seluruh elemen untuk serta mendukung program kepentingan masyarakat yang ada di wilayah kerjanya.

Sementara, Camat Medan Belawan, Ahmad SP mengapresiasi program yang dilakukan Lantamal I. Ia terus mendukung kegiatan postif yang mampu membangun jiwa masyarakat yang mampu membuka usaha dari program yang sudah diwujudkan.

"Saat ini, di Kampung Nelayan ini sudah ada karya usaha kecil masyarakat seperti kerupuk dan lainnya. Ini yang terus kita dorong agar masyarakat lebih kreatif dan mampu membuka usaha secara mandiri," cetusnya. (Hen)