Heboh..!! Ditinggal Undangan, Rumah Kontrakan Nyaris Ludes Dilahap Sijago Merah -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Heboh..!! Ditinggal Undangan, Rumah Kontrakan Nyaris Ludes Dilahap Sijago Merah

Redaksi
Minggu, 15 Desember 2019

METROINDO.CO.ID | MARELAN - Warga yang bermukim di Jalan Marelan 7,Gang Rahayu, Lingkungan IV, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan mendadak heboh.

Pasalnya, satu dari delapan rumah kontrakan didaerah tersebut nyaris ludes dilahap sijago merah, Minggu (15/12/2019) malam sekitar jam 20.30 Wib. Diduga api berasal dari korsleting listrik, yang ada diatas plafon kamar.

Beruntung api tak sempat membesar dan merambat kerumah kontrakan yang lainnya, lantaran warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memadamkan api dengan alat seadanya.


Diketahui rumah tersebut di kontrak oleh Teti Hariyani (36) bersama anak - anak. Saat kejadian, Teti Hariyani sedang pergi undangan.

Dari informasi yang diperoleh lokasi, api pertama kali dilihat oleh Handoko (67) tetangga korban yang kebetulan sedang hendak keluar rumah.

"Tadi pas saya mau keluar, saya lihat asap sudah tebal keluar dari jendela kamar buk Yani,"ucapnya.

Handoko langsung menggedor salah satu rumah warga yang tinggal di kontrakan tersebut.

"Saya langsung gedor rumah yang disebelahnya, saya bilang tolong rumah itu terbakar. Warga langsung keluar dan mendobrak pintu depan, karena penghuni rumah sedang pergi undangan,"jelasanya.

Lebih lanjut diucapkan Handoko, warga beramai - ramai dengan alat seadanya memadamkan api yang ada didalam kamar.

"Sebagian warga nyirami api yang ada didalam kamar, yang lain mengeluarkan barang - barang yang mudah terbakar. Saya juga minta warga supaya menghubungi pemadam kebakaran,"cetusnya.

"Alhamdulilah, api dapat dipadamkan warga sebelum membesar dan merambat kerumah sebelah,"tambah pria uzur ini.

Sementara itu, terlihat sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan terjun kelokasi. Setelah melakukan penyisiran tidak ada api lagi,  petugas pemadam kebakaran kembali kekomando. (Novi)