Demi Untuk Beribadah dan Berbaur Dengan Masyarakat, AKBP Ikhwan Jebol Tembok Polres Batu Bara -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Demi Untuk Beribadah dan Berbaur Dengan Masyarakat, AKBP Ikhwan Jebol Tembok Polres Batu Bara

Redaksi
Senin, 30 Desember 2019
AKBP Ikhwan akan menunaikan Ibadah Sholat bersama Masyarakat

METROINDO.CO.ID | BATU BARA - Sempat mendapat respon positif dari masyarakat dengan menjebol tembok pintu masuk untuk umat muslim ber ibadah di musolah Polres Batu bara. Kini Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, juga menjebol Tembok  Belakang yang berbatasan dengan Mesjid Raya Lima puluh. 

Akses jalan antara Mako polres Batu Bara dengan Mesjid ter besar di Wilayah Kecamatan Lima puluh ini semula sangat dekat, bahkan bersebelahan dengan Rumah dinas kapolres Batu Bara. 

AKBP Ikhwan saat menuju Mushollah dari tembok yang dijebol

Sehubungan ada nya pembangunan di mapolres Batu Bara dan wilayah toritorial markas kepolisian yang di seteril kan maka harus di tembok keliling sehinga mebuat anggota kepolisian yang akan menunaikan ibadah sholat harus memutar dan harus menempu sekitar 500 meter untuk mencapai mesjid Raya Lima puluh tersebut.

AKBP Ikhwan Lubis SH MH. yang selalu berkeinginan memiliki pemukiman dan berdekatan dengan Mesjid Agar keseharianya dekat dengan masyarakat  juga bisa Adzan di kala mahgrib dan subuh akhir nya tercapai juga.

Dengan menjebol tembok belakang tepat di samping rumah dinasnya membuat para PJU dan anggota kepolisian resot Batu Bara bernafas legah. Bisa menempuh mesjid dikala sholat jum at  sangat dekat, kurang dari 2 menit sudah bisa sampai ke mesjid.


"Ini adalah harapan saya yang sejak dahulu saya mengingin kan dekat dengan masyarakat, setiap hari saya bisa ber jamaah di mesjid dengan masyarakat dan bahkan ke inginan saya dapat Azan di saat mahgrib juga subuh hari," ujar Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH MH. Senin (30/12/2019).

"Saya melihat ada batas yang seharus nya tidak perlu kita lakukan, kita harus dekat dengan mayarakat kita ini sama di mata yang maha pencipta sengaja saya jebol kan tembok pas di samping rumah saya untuk bisa menempu jalan lebih dekat dan tetap berdampingan masyarakat," tambahnya.

Soleh (45), warga yang bermukim di seputaran mesjid memberikan apresiasi dan menilai positif.

"Luar biasa kapolres yang baru ini, Beliau tidak seperti pejabat kepolisian pada umum nya. Saya sempat menyaksikan  sendiri beliau azan subuh dan berjamaah kepada Kapolres. Pak kapolres juga ramah sering menyapa masyarakat dan bersedekah kepada para pengemis yang ada di mesjid," ujar Soleh.

Apa lagi baru baru ini Polres Batu bara di bawa ke pemimpinan nya di hari Jumat kemarin memberikan 400 paket sembako kepada anak yatim dan fakir miskin sangat luar biasa. 

"Ini sudah seperti malaikat baik yang nyata, sulit kita menemui sosok dermawan seperti beliau," tandasnya. (Novi)