Tukar Cendera Mata, MPSU Disambut Baik Oleh Ketua DPRD Kota Medan Saat Beraudensi -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Tukar Cendera Mata, MPSU Disambut Baik Oleh Ketua DPRD Kota Medan Saat Beraudensi

Redaksi
Jumat, 01 November 2019
MPSU Saat Memberikan Cendramata Kepada Ketua DPRD Kota Medan

METROINDO.CO.ID | MEDAN - Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Perduli Sumatera Utara (DPD MPSU) mengunjungi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan (DPRD - Kota Medan), untuk beraudensi dengan Ketua DPRD Kota Medan. Ir. Felix Simbolon selaku Pembina, Mulya Koto yang juga Ketua Umum MPSU didampingi jajaran pengurus nya, seperti Wakil Ketua Umum MPSU, Dedi Marbun, Bendahara Umum, Abdul Rahman, Frengky Purba, Hendra, Rahmat Syah langsung disambut baik oleh Ketua DPRD Kota Medan terpilih periode 2019-2024 , Hasyim, SE di ruangan kerjanya. Jumat (01/11/2019).

Ketua DPRD Kota Medan Hasyim,SE saat memberikan Cenderamata kepada Ketum MPSU Mulya Koto

MPSU adalah kumpulan masyarakat yang didalam nya ada Media Pers, Organisasi Kepemudan, Aktivis, Advokat dan tokoh masyarakat yang mempunyai tujuan untuk kemaslahatan hidup masyarakat Sumatera Utara.

Sebagaimana di ketahui MPSU bersekretariat di jalan Veteran, Pasar IX, nomor 074, Kecamatan Labuhan Deli,  Kabupaten Deli Serdang ini sedang dalam persiapan untuk legalitas nya sampai terdaftar ke Menkumham. 

Tidak itu saja, MPSU adalah Organisasi berazaskan Pancasila, bersifat Independen, bercirikan Kepedulian , Kekeluargaan, Kecendikiawanan, Profesional dan Kebudayaan dengan maksud  dan tujua sebagai berikut berdasarkan AD /ART nya :

Organisasi ini bermaksud :

a. Menjadi Wahana Kepedulian Masyarakat Sumatera Utara.
b. Menjadi sarana partisipasi dan kepedulian masyarakat Sumatera Utara untuk memberikan sumbangsih materi dan pemikiran untuk kemajuan Masyarakat Perduli Sumatera Utara.

c. Berjuang bagi kepentingan bersama. Guna Terciptanya sebuah tatanan masyarakat yang demokratis, berkeadilan, struktur ekonomi rakyat yang kuat, mandiri, serta tertatanya sebuah lingkungan hidup yang manusiawi dan berkelanjutan demi cita-cita untuk mentransformasi masyarakat tertindas ke arah kemerdekaan yang sejati.

Berikut Misi MPSU yang berhasil kita kutip dari AD/ART nya. 1). Mendorong proses pembangunan berbasis pada partisipasi masyarakat, transparan dan accountable untuk terciptanya good governance. 2). Memberikan Sumbangan Pemikiran dan melaksanakan kegiatan yang berbasis kepada kebutuhan dan pemberdayaan rakyat miskin. 

3). Semangat untuk meningkatkan posisi tawar masyarakat dengan menciptakan masyarakat mandiri melalui penguatan ekonomi dan intelegensi masyarakat serta pemahaman hak dan kewajiban masyarakat menurut hukum dan undang-undang yang berlaku. 

4). Mendaya-gunakan Sumberdaya Manusia dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat miskin dalam iklim Demokrasi dan Berkeadilan.

5). Meningkatkan kemampuan SDM Masyarakat Perduli Sumatera Utara, melalui pengembangan kapasitas intelektual, profesional, dan memperteguh komitmen ideologis demokrasi.

6). Melakukan pendampingan kepada kelompok masyarakat untuk meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia, sumberdaya ekonomi, memperkuat posisi tawar, dan kesadaran kritis atas segala macam bentuk hegemoni.

7). Memperluas jaringan dengan kelompok civil society dalam rangka gerakan demokratisasi dengan berusaha memprakarsai pembentukan Asosiasi Masyarakat Perduli Sumatera Utara , Jaringan dengan perguruan tinggi, pers dan kelompok lainnya.

8). Memperluas kerjasama dengan lembaga pemerintah, funding agency, dan pihak-pihak lain yang selaras dengan visi lembaga.

9). Memprakarsai dan melakukan advokasi kebijakan pemerintahan dan pembangunan baik secara sendiri maupun fasilitasi masyarakat.

10). Berorientasi pada sebuah permasalahan di tingkatan Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten/Kota, masyarakat, pembangunan daerah, dan pemberdayaan masyarakat.

11). Ikut andil dalam menjaga aset negara dan ditribusi keuangan Negara melaui APBN/APBD dan pelayanan publik. Agar supaya mempersempit ruang gerak para ‘Koruptor, Teroris, Bandar Narkoba, Premanisme, Radikalisme, Mafia Hukum'. Peran dan fungsi, sebagai pemantau dan mengadukan segala bentuk penyimpangan kepada institusi penegak hukum.

Tujuan Organisasi ini bertujuan : 

Terbinanya bentuk kepedulian sosial dan Optimalisasi peran dan fungsi masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang Aman, Adil dan Makmur.

Melindungi dan memperjuangkan kepentingan-kepentingan yang menjadi hak-hak masyarakat Sumatera Utara.

Tujuan dan Sasaran

Mengacu kepada latar belakang, visi, misi serta apa yang diamanatkan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Sasaran.

Kesadaran masyarakat terhadap hak dan kewajibannya untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan mandiri dan peningkatan Sosial Control Pada Yudikatif, Eksekutif, Dan Legislatif guna kepastian hukum untuk menciptakan keadilan.

Ruang Lingkup Kegiatan MPSU 

Mengadakan Penggalangan bantuan bencana, Kesehatan, Diskusi, Seminar, dan Pendidikan bagi masyarakat Sumatera Utara.

Mengadakan Kerjasama proaktif (kemitraan) dengan Pemerintah, TNI, POLRI, KEJAKSAAN, BNN, LSM, Ormas, Swasta dan pihak lain yang saling menguntungkan serta tidak mengikat.

Menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan melalui penegakan supremasi hukum dan Hak Asasi Manusia serta mewujudkan kepastian dan keadilan hukum dan mewujudkan kepastian hak-hak warga negara khususnya masyarakat Sumatera Utara.

Mulya Koto selaku Ketua Umum mengatakan memang benar dirinya dan jajarannya MPSU hari ini menggelar pertemuan dengan Hasyim, SE, selaku Ketua DPRD Kota Medan terpilih periode 2019-2024 dan pertemuan ini sifatnya hanya silahturahmi, karena sebelum nya Mulya Koto juga pernah mengunjungi Ketua DPC- PDI. Perjuangan Kota Medan di sekretariat DPC. PDI Perjuangan Kota Medan.

"MPSU mengucapkan Selamat atas terpilih nya Ketua DPRD Kota Medan periode 2019-2024, Hasyim, SE yang sebentar lagi akan dilantik. Sebagai bentuk ucapan selamat,  MPSU memberikan Cinderamata untuk Hasyim, SE," Jelas Mulya Koto. 

Ditambahkan nya, MPSU juga meminta Ketua DPRD Kota Medan periode 2019-2024, Hasyim, SE untuk menjadi Dewan Pembina MPSU (Masyarakat Perduli Sumatera Utara). Dan MPSU akan selalu mendukung kebijakan dan kinerja Ketua DPRD Kota Medan tersebut di lima tahun kedepan nya, dan akan mengawal nya. 

Intinya Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE mengatakan kalau diri nya sangat berterimaksih atas kunjungan MPSU hari ini, dan bersedia menjadi Dewan Pembina MPSU seperti apa yang di harapkan MPSU.

"Sudah saatnya DPRD Kota Medan yang dipimpin oleh Hasyim, SE segera bersih-bersih DPRD Kota Medan, jangan sampai kinerja Ketua DPRD Kota Medan periode 2019-2024, Hasyim, SE terkontaminasi oleh ulah Oknum-oknum yang ingin melemahkan kebijakan Ketua DPRD Kota Medan nantinya," Tambah Mulya Koto. 

Kunjungan MPSU disambut baik oleh Ketua DPRD Kota Medan periode 2019-2024 dan Ketua DPRD Kota Medan, juga memberikan kenang-kenangan berupa Cinderamata kepada MPSU serta bersalaman komando sebagai tanda MPSU siap mengawal dan mendukung kebijakan DPRD Kota Medan yang di pimpin Hasyim, SE di lima tahun mendatang.
 
Dari pantauan awak media terlihat juga dalam kunjungan MPSU tersebut, hadir anggota DPRD Kota Medan yang terpilih kembali Paul Mei Anton Simanjuntak yang juga dari Partai PDI Perjuangan. (Hen)