PT Jui Shin Terbakar, Tim Tanggap Darurat PT KIM Bantu Evakuasi -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

PT Jui Shin Terbakar, Tim Tanggap Darurat PT KIM Bantu Evakuasi

Redaksi
Selasa, 19 November 2019
Humas PT KIM Endang

METROINDO.CO.ID |
MEDAN DELI - 


Kebakaran yang terjadi di PT Jui Shin Indonesia diduga akibat hubungan arus pendek Konsleting listrik, beralamat di Jalan Pulau Pinang KIM 2 Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Akibatnya ratusan pekerja dilanda ketakutan hingga sempat berhamburan keluar dari Pabrik penghasil keramik tersebut, Senin (18/11/2019).

"Penyebab kebakaran di Pabrik Keramik itu akibat konsleting listrik bukan akibat mesin boiler meledak," Ujar Habib Humas PT Jui Shin Indonesia kepada awak media ini.

Sementara Humas PT KIM Endang mengatakan, Sebagai management Kawasan melalui team tanggap darurat PT.KIM bersama-sama dengan 7 armada Pemadam kebakaran kota medan maupun Polres Belawan dan Polsek Labuhan serta Koramil 11 Medan Deli turun ke lokasi kejadian untuk membantu evakuasi dan pemadaman api, api dapat dipadamkan sekitar jam 10.35 WIB.

"Dengan respon dan penanganan yang cepat dan responsif melalui koordinasi dan sinergi api dapat segera di tangani,"Jelasnya.
Sebagai managemen Kawasan industry pihaknya berharap kejadian tersebut tidak mengganggu proses produksi perusahaan.
"Dalam kejadian itu mudah mudahan tidak mengganggu proses produksi perusahaan," harapnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari SH ketika dikonfirmasi mengatakan, peristiwa kebakaran itu sudah ditangani, untuk penyebabnya masih kita selidiki.
"Kasusnya ditangani Polres Pelabuhan Belawan. Untuk penyebabnya belum diketahui, petugas sudah mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan saksi dari lokasi," ujarnya.(Hen)