Isak Haru Ibu Sarwiyah Saat Dikunjungi Kapolres Pelabuhan Belawan Dan Ketua KSJ -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Isak Haru Ibu Sarwiyah Saat Dikunjungi Kapolres Pelabuhan Belawan Dan Ketua KSJ

Redaksi
Jumat, 22 November 2019
Kapolres Belawan AKBP Ikhwan SH MH saat memberikan santunan kepada kaum Dhuafa

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - 

Sarawiyah Kepling 12 Kampung Nelayan Seberang menangis terharu saat mendapatkan kepedulian dan bantuan paket sembako bagi warganya yang miskin. 

Suasana haru terjadi saat Bu Sarawiyah selaku Kepling 12 Kampung Nelayan Seberang tak mampu lagi membendung air matanya saat mengucapkan terimakasih pada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH, yang juga didampingi oleh Ketua (Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Saharuddin, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama dan Camat Belawan.

AKBP Ikhwan didampingi Ketua KSJ Saharuddin saat memberikan Sembako kepada Kepling Untuk Warga Miskin

"Terimakasih banyak atas keperdulian, dan bantuan Pak Kapolres dan KSJ Semoga jasa baik dari Bapak Kapolres dan Komunitas KSJ dibalas oleh Allah dan semoga Bapak sekalian selalu senantiasa dalam perlindungannya," ucap Sarwiyah sembari menghapus air mata yang terlanjur jatuh membasahi pipinya tersebut.

Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan SH MH menjelaskan kegiatannya bersama KSJ merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat. Dengan membagi-bagikan paket sembako gratis kepada kaum dhuafa yang ada diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Kegiatan bhakti sosial yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan bersama KSJ merupakan kegiatan rutin dengan sasaran para kaum dhuafa yang ada disekitar wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," Kata orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan itu.

Suasana sempat haru itu mewarnai kegiatan edisi ke 15 Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Dibawah Binaan Bapak AKBP H Ikhwan Lubis SH MH selaku Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Pemerintah Kecamatan Medan Belawan Sejumlah elemen masyarakat dan Komunitas lainnya menggelar
kegiatan Bakti sosial (Baksos) dan Wisata Sedekah Jumat membagikan sekitar 110 paket KSJ kepada anak Yatim Piatu dan kaum Duafa di Kampung Warna (Pelangi) Nelayan Seberang, melalui jalur laut via Boat (Kapal ) Jumat (22/11/19) sekitar jam 10.00 Wib.

Semula kegiatan Pelepasan Tim Relawan bertitik Kumpul di
Mesjid Al Abrar Lantamal I Belawan sekaligus memberikan 10 paket sembako bagi warga kaum duafa juga anak yatim dan 1 paket sembako dibagikan juga kepada Nazir mesjid.

Kemudian tim relawan dilepas oleh Bapak Dewan Pembina KSJ AKBP H Ikhwan SH MH didampingi Ketua KSJ Saharuddin, pejabat mewakili Lantamal 1 Belawan, Camat Belawan Ahmad SP, Kepling 12 Kampung nelayan seberang Belawan 1 Sawiyah serta para relawan KSJ dan komunitas Insan Setia Sahabat ( KISS ) diketuai Umar Rasyid, dan juga tim medis dari RSU Delima.

Selanjutnya rombongan KSJ bersama Kapolres Pelabuhan blusukan dan menelusuri dari rumah kerumah warga kaum duafa di Kampung nelayan seberang yang fasilitas jalan papannya sudah banyak yang lapok, dan rusak.

Dengan penuh semangat meski ditenggah rintikan air hujan Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan dan KSJ membagikan paket sembako Kepada kaum duafa, dan anak yatim.

Sementara itu, Donasi yang terkumpul saat in sejumlah Rp. 5.550.000 dan 120 goni beras isi 5 Kg. (Novi).