Danyonmarhanlan I Belawan Resmikan Kantor Sekretariat Sahabat Marinir Dan Marinir Shooting Club -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Danyonmarhanlan I Belawan Resmikan Kantor Sekretariat Sahabat Marinir Dan Marinir Shooting Club

Redaksi
Rabu, 27 November 2019
Danyonmarhanlan 1 Letkol James Munthe saat memberikan ucapan sukses kepada Ketua Sahabat Marinir Nasty Yongkiat

METROINDO.CO.ID | LABUHAN - 

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letkol Marinir James Munthe M. Tr. Hanla, meresmikan Kantor sekretariat Sahabat Marinir, Marine Shooting Club (MSC) Medan dan Marine Shop Sport di Komplek Ruko Simpang Kantor Medan Labuhan, Medan, Rabu (27/11/2019).

Rangkaian kegiatan diawali dengan pemotongan pita oleh Danyonmarhanlan I Belawan dilanjutkan tour facility kantor Sahabat Marinir dan Marines Shooting Club, pemberian piagam dari Danyonmarhanlan I Belawan kepada pihak yang membantu mensukseskan Sahabat Marinir dan MSC, penerimaan pendaftaran keanggotaan, dan ramah tamah serta hiburan.


"Peresmian sekretariat Sahabat Marinir dan MSC ini bertujuan untuk memasyarakatkan serta pembinaan prestasi olahraga menembak di lingkungan Korps Marinir, TNI, dan masyarakat umum sehingga nantinya diharapkan akan menghasilkan bibit-bibit penembak baru yang dapat membawa nama harum cabang olahraga menembak baik di tingkat nasional maupun internasional," Ucap Danyonmarhanlan 1 Letkol James Munthe.

Selain itu, MSC juga sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olahraga menembak untuk mengukur dan mengasah kemampuan sekaligus tercapainya pengelolaan klub menembak di bawah naungan Korps Marinir yang profesional, berkualitas, dan akuntabel.


“MSC ini juga sekaligus sebagai tempat berinteraksi dan bekerja sama dengan komunitas olahraga menembak lainnya, selain itu hingga akhir tahun 2019 atlet-atlet dibawah naungan MSC Medan telah menorehkan berbagai prestasi dalam berbagai kejuaraan menembak di tingkat Sumatera Utara dan Aceh,” kata orang nomor satu di Yonmarhanlan I Belawan ini.

Sementara itu, Sekretaris Marinir Shooting Club (MSC), Medan Koptu Syaiful Kadri mengharapkan kaum Millinial tertarik dan menggeluti olah raga menembak.

“Agar kaum muda khususnya kaum Milenial tertarik menggeluti olah raga menembak dan mau mengikuti Turnamen, di samping olah raga ini membawa dampak yang positif dan dapat juga menyalurkan Hobi sehingga Kaum muda dapat terhindar dari bahaya Narkoba sehingga lahir pemuda yang berprestasi nantinya,” harap Saiful Kadri saat diwawancarai awak Media.


Hadir dalam kegiatan tersebut LO Kodam I/BB yang juga sebagai Penasehat MSC Kolonel Marinir Arif P, Dantim Intel Lantamal I Letkol Marinir Victor P, Mayor Marinir Farick, Pjs. Pasi Intel Yonmarhanlan I Kapten Mar Robby Barus, AKP Edi Safari mewakili Kapolres Belawan, Camat Belawan, Ketua Sahabat Marinir Nasty Yongkiat, Penasehat MSC Muharriza Iskandar Nasution, Penasehat Sahabat Marinir Indra Kusuma, Ketua Harian MSC Rico Rinaldi Samosir dan Sekretaris MSC Koptu Marinir Syaiful Kadri. (Novi)