Bangkitkan Motivasi Terhadap Anak Yatim Piatu, Kapolres Belawan Gelar Audisi Pencarian Bakat -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Bangkitkan Motivasi Terhadap Anak Yatim Piatu, Kapolres Belawan Gelar Audisi Pencarian Bakat

Redaksi
Senin, 04 November 2019
Seluruh Peserta foto bersama Kapolres Belawan

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Polres Pelabuhan Belawan berhasil mendapatkan juara 1, 2 dan 3 dalam ajang pencarian bakat katogori seni musik dan seni vokal bagi anak Yatim dan Piatu dengan usia maksimal 15 Tahun, acara tersebut berlangsung dengan meriah yang diadakan di Rumah Singgah Sahabat Polisi Jalan Veteran, Kecamatan Medan Belawan. Senin (04/11/2019).

Adapun peserta yang mendaftar pada Audisi ini sebayak 44 orang. Dan pada saat pengambilan nomor serta nada pada Sabtu (02/11/2019) kemarin, tercatat hanya 32 orang yang hadir dan resmi menjadi peserta. Untuk juara pertama atas nama Ofel (12) juara kedua Salsa boru manurung (15) dan ketiga Mei Clara Putri (11).


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH, mengatakan dengan di gelarnya audisi pencarian bakat ini untuk menambah semangat dan menjadi motivasi bagi para anak yatim/piatu yang memiliki bakat dalam seni musik maupun seni vokal.

"Kita sudah menemukan juara 1,2 dan 3 semoga bakat mereka bisa lebih dikembangkan lagi, Audisi ini dilaksanakan untuk mengasah bakat para anak yatim/piatu yang kehidupanya terbatas dan dengan adanya audisi ini mereka dapat menyalurkan bakat maupun cita-cita mereka dalam bidang seni musik dan vokal," ucap AKBP Ikhwan.

Selain mengasah bakat, anak-anak tersebut nantinya dapat membantu orang tua maupun saudara-saudara mereka.

"Saya akan berusaha untuk membantu para anak-anak yatim dan piatu untuk bisa mencapai cita-citanya. Saya juga berharap kepada rekan-rekan media yang ada di Medan Utara untuk dapat mempromosikan mereka melalui media masing-masing," Harap orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan itu sembari berharap kerjasama dan partisipasi rekan-rekan media cetak, eletronik dan media online.

Ketua Pelaksana Kasat Binmas Kompol H.Justar Purba, SH, menjelaskan audisi pencarian bakat ini diberi nama "Bahari Bhayangkara Band" Polres Pelabuhan Belawan.

Kompol Justar mengatakan, audisi ini Gratis serta dibuka bagi anak yatim dan piatu dengan batas usia 15 tahun yang memperebutkan hadiah total 6 Juta untuk semua pemenang kategori vokal dan ketangkasan bermain alat musik.

Hadiah pertama memperebutkan Rp.3.000,000-, hadiah kedua Rp.2000.000-, dan hadiah ketiga sebesar Rp.1.000.000-. Serta hadiah hiburan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH, Danyon Marinir Letkol Mar James Munthe, Camat Belawan Kabag Sumda Kompol Sripinem, PJU Polres Pelabuhan Belawan dan para tamu undangan lainnya. (Novi)