AKBP Ikhwan : Guru Profesional Ciptakan Murid Berkarakter -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

AKBP Ikhwan : Guru Profesional Ciptakan Murid Berkarakter

Redaksi
Senin, 25 November 2019
Kapolres Belawan AKBP Ikhwan saat dampingi Plt Wali Kota Medan Di SMP Negeri 11 Medan

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ihkwan Lubis mengharapkan agar para guru lebih profesional lagi dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar sehingga akan menghasilkan murid-murid yang berkualitas dan berkarakter.

"Guru yang profesional akan melahirkan murid-murid yang berkualitas dan berkarakter," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis usai menghadiri peringatan Hari Persatuan Guru Republik  Indonesia (PGRI) bersama Plt Wali Kota Medan  Ir. Ahyar Nasution, MSi di SMP Negeri 11 Medan, Senin (25/11/2019).

Diakui Kapolres, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa karena tanpa didikan dari guru, anak didik tidak bisa berhasil apalagi menggapai cita-citanya. 

Kapolres juga berpesan agar para guru semakin meningkatkan mutu pengajarannya sehingga anak didik semakin lebih maju sekaligus menghasilkan anak didik yang cerdas dan berkualitas.

"Guru-guru juga harus disiplin dalam melaksanakan tugas-tugasnya karena guru adalah cerminan bagi anak didiknya," pesan Kapolres.

Peringatan Hari Guru tersebut diakhiri dengan ramah tamah dengan para guru. Kepada guru-guru, Plt Wali Kota Medan Ir Ahyar Nasution bercerita bahwa dirinya merupakan alumni SMP Negeri 11 dan dulunya sekolah tersebut masih rawa-rawa.

"Saya berpesan agar guru-guru tetap disiplin dalam melaksanakan tugas dan memberi pelajaran kepada anak didik dengan ikhlas dan profesional," pesan Ahyar. (Novi)