Warga Sicanang Gelar Aksi Kumpulkan Koin Minta Pembangunan Jembatan Titi Sicanang Segera Dibangun -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Warga Sicanang Gelar Aksi Kumpulkan Koin Minta Pembangunan Jembatan Titi Sicanang Segera Dibangun

Redaksi
Kamis, 24 Oktober 2019
Formasi saat gelar aksi pengumpulan koin

METROINDO.CO.ID |  BELAWAN -

Ratusan Warga Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, yang tergabung dalam FORMASI (Forum Masyarakat Sicanang), melakukan aksi unjuk rasa damai mengumpulkan uang koin, sebagai bentuk protes ke Pemko Medan, agar segera membangun Jembatan Titi Dua Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Aksi damai yang berlangsung di Jalan KL Yos Sudarso, Simpang Sicanang Belawan, Kamis (24/10/2019), sempat menjadi pusat perhatian para pemakai jalan. Sejumlah pengemudi dan penumpang angkot banyak yang menyumbangkan koin sebagai bentuk dukungan aksi.

Koordinator aksi, Togu Urbanus Silaen kepada Wartawan mengatakan, pasca runtuhnya Jembatan Titi Dua Sicanang pada 20 Oktober 2018 hingga sekarang jembatan tersebut belum juga dibangun.


"Ini menunjukkan ketidakseriusan dan kepedulian Pemko Medan terhadap jembatan yang telah runtuh dan kepada masyarakat Belawan khususnya Sicanang. Bahkan nota kesepakaian yang telah ditandatangani di atas materai diingkari," Terang Togu.

Berdasakan ini, Forum Masyarakat Sicanang (Formasi) melakukan pengumpulan koin sebagai bentuk kritik kepada pemerintah dan bentuk kepedulian masyarakat terhadap Jembatan Titi 2 Sicanang.

Ia juga menyebutkan ada 13.000 jiwa yang terisolir, jika Jembatan Titi Dua Sicanang tidak kembali dibangun.

"Karena jembatan yang digunakan selama ini adalah jembatan alternatif yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat yang dikhawatirkan akan runtuh karena abrasi air laut," tandasnya. (Monas)