Viral Dimedsos, Dalam Waktu 3 Jam Satreskrim Polres Belawan Berhasil Ciduk Tiga Pelaku Bajing Loncat -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Viral Dimedsos, Dalam Waktu 3 Jam Satreskrim Polres Belawan Berhasil Ciduk Tiga Pelaku Bajing Loncat

Redaksi
Rabu, 16 Oktober 2019
Tiga pelaku bajing loncat saat dipaparkan

METROINDO.CO.ID | BELAWAN -

Sempat viral di Media Sosial (Medsos), tiga pelaku bajing loncat yang beraksi di Jalan Pelabuhan Belawan akhirnya berhasil dibekuk Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Para pelaku yang berhasil diamankan Imanuddin Nasution (39) warga Kapten Rahmadbudin, Medan Marelan, Yunus Bangun (21) warga Pasar 5 Martubung dan M. Ikhsan (25) warga Selebes Medan Belawan sedangkan satu orang masi buron.

Pelaku diamankan karena telah terbukti melakukan pencurian, beberapa batang besi dari sebuah mobil container yang melintas di Jalan Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ilhwan SH,MH didampingi Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Candra SH SiK, saat paparan di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan, Rabu (16/10/2019), mengatakan pelaku ditangkap setelah video aksi pencurian para pelaku viral di media sosial.

Ini Video aksi bajing loncat


"Sebelumnya korban atas nama Yan Faisal melaporkan telah kehilangan sejumlah besi saat melintas di Jalan Pelabuhan Belawan. Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah," ucap Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan AKBP Ikhwan, Satreskrim langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap para pelaku.

"Kurang dari tiga jam unit Reskrim Polres Pelabuhan Belawan langsung mengejar  dan menangkap tiga orang pelaku. Sedangkan satu pelaku masih dalam pengejaran kalau identitas sudah kita ketahui," ujar Ikhwan.


Selain mengamankan para pelaku, petugas juga berhasil menyita barang bukti dua potong besi yang dicuri para pelaku.

Para pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan.

"Para pelaku kita jerat dengan pasal 363 ayat 1 sub 362 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun," kata orang nomor satu di Polres Belawan itu.

Sebelumnya, aksi gerombolan bajing loncat yang beraksi mencuri potongan besi dengan cara memanjat mobil container yang sedang berjalan ini viral dimedia sosial dan sejumlah grup whattsapp. (Novi)