Terekam CCTV, Maling Kereta Diciduk Unit Reskrim Polsek Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Terekam CCTV, Maling Kereta Diciduk Unit Reskrim Polsek Belawan

Redaksi
Kamis, 24 Oktober 2019
Pelaku dan Barang Bukti saat diamankan petugas

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - 

Polsek Belawan berhasil mengamankan pelaku pencurian kereta, Doni Andika Tarigan alias Doni Coy (29), warga Kampung kolam Belawan, Lingkungan 9, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan. Rabu (23/10/2019).

Dari hasil laporan Polisi Nomor : Lp/ 146/ IX/2019/ Su/ Pel - Blw/Polsek - Belawan tanggal 03 September 2019. Pelapor Pedri Alamsah, Ujit Reskrim Polsek Belawan berhasil mengamankan pelaku di lantai 2 Barak Penginapan Tambunan, Titi I sicanang Kelurahan Belawan sicanang, Kecamatan Medan Belawan

Informasi yang berhadil didapat menyebutkan, Pada saat itu korban memarkirkan kereta Honda Beat BK 2148 AFE didepan kantor Gudang Sarwo Gabion Belawan. Kemudian saat akan pulang bekerja dilihatnya kereta tersebut tidak ada lagi.

Kapolsek Medan Belawan Kompol Syarifudin Tama melalui Kanit Reskrim Iptu Reza SH, mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban Pedri Alamsah yang kehilangan motor pada, Senin (02/09/2019) lalu.

"Saat itu korban mau bekerja dan memarkirkan di gudang Gudang Sarwo Gabion Belawan. Namun, saat pulang dari laut keesokan harinya kereta korban tidak ada dilokasi," ucapnya.

Korban langsung melaporkan kepimpinan gudang dan saat dicek CCTV, pelaku yang membawa kereta korban.

"Dari hasil rekaman CCTV pelaku Doni lah yang membawah kabur kereta korban, korban sempat mencari motornya dikediaman pelaku. Namun pelaku sudah kabur," Ujar Kanit.

Merasa dirugikan, korban mendatangi Polsek Medan Belawan guna membuat pengaduan.

Tim yang mendapat laporan langsung mencari pelaku, dari pemeriksaan saksi pelaku bersembunyi di lantai 2 barak penginapan Tambunan Titi 1, Sicanang Kel. Belawan Sicanang, Kec. Medan Belawan.

"Pelaku sempat mencoba kabur saat hendak ditangkap, dengan melompat ke rawa - rawa. Namun tim dengan sigap menangkap pelaku," kata Mantan Kanit Narkoba Polres Pelabuhan Belawan itu.

Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan di Polsek Medan Belawan. Menurut pelaku, kerera dijual kepada Iwan warga Belawan sebesar Rp. 1.200.000. 

"Untuk pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara," tandas Reza. (Hen)