Ketua PAC IPK Medan Deli Berbagi Rezeki Kepada Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin, Meneruskan Amanah Almarhum Basirun -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Ketua PAC IPK Medan Deli Berbagi Rezeki Kepada Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin, Meneruskan Amanah Almarhum Basirun

Redaksi
Selasa, 08 Oktober 2019


Ketua PAC IPK Medan Deli Ari Suwanda saat memberikan sembako kepada kaum dhuafa

METROINDO.CO.ID
: MEDAN DELI - Ketua Pimpinan Aanak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK) Medan Deli, Ari Suwanda membagikan sumbangan sembako dan Tali Asih kepada kaum dhuafa, janda - janda dan anak yatim, di rumah keluarga besar almarhum Basirun, Jalan Platina 1 Lingkungan XVI Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli, Minggu (06/10/2019).

Ari Suwanda mengatakan, sebagai pimpinan organisasi kepemudaan, kegiatan semacam ini merupakan bentuk pengabdian dan kontribusi dalam pembangunan masyarakat. Diketahui, kegiatan bernilai sosial ini telah dilakukan setiap bulan selama dua tahun belakangan ini, dari semasa Alm Basirun menjabat sebagai Ketua DPD IPK Sumut. 

Kini kegiatan sosial tersebut diteruskan oleh anak tertuanya Suriadi yang juga Ketua PAC IPK Medan Deli.

“Pemberian bantuan kepada kaum janda telah dilakukan setiap bulan selama dua tahun dan bantuan bagi anak yatim diberikan dua kali dalam setahun,” ujarnya

Santunan yang diberikan berupa beras 10 kilogram, minyak makan, gula dan sejumlah dana kepada para janda dan anak yatim di sekitar lingkungan Payah Rumput dan Mabar. Diketahui, santunan ini merupakan penyaluran infak pribadi Ari Suwanda.

"Aksi sosial ini rutin dilakukan orang tua saya Alm bapak Basirun dan kini saya yang meneruskannya, semua ini berkat dukungan seluruh kader IPK agar senantiasa selalu berbagi untuk saudara - audara kita yang kurang mampu," ujar Ari Suwanda.

Ia juga menjelaskan, sekitar 50, kaum dhuafa serta janda  tua yang di undang setiap bulanya untuk mendapatkan beras dan uang sebagai bentuk tali asih. Kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari kalangan masyarakat sekitar serta apresiasi.

Ketua PAC IPK Medan Deli Ari Suwanda Bersama Kader dan kaum dhuafa

Diakhir bakti sosial tersebut Ari Suwanda juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh para Kader IPK, mulai dari Anak Ranting, Ranting Khusus dan PUK IPK di wilayah Medan Deli yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Ia menyampaikan, organisasi ini harus mampu ikut berkontribusi dalam membangun dan mengembangkan masyarakat. 

"Termasuk dalam membantu meringankan beban hidup yang saat ini kian berat. IPK juga aktif dalam melaksanaan berbagai kegiatan sosial lain di sejumlah daerah seperti di Medan Deli ini," tandasnya.

Sementara, Sekertaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya Kecamatan Medan Deli, Wahyu Permana SH mengatakan, pihaknya dengan di bantu 6 Anak Ranting dan juga 23 PUK akan selalu melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Deli ini. 

"IPK adalah organisasi kepemudaan yang  harus selalu dekat kepada masyarakat, kami siap menjaga keamanan dan bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan keamanan daerah, dan juga berkarya untuk masyarakat," Bebernya.

Kegiatan yang di hadiri beberapa ketua ranting dan ratusan kader IPK ini berjalan lancar dan penuh hikmat. (MI/Hen).