Kapolres Pelabuhan Belawan Dinobatkan sebagai Bapak Peduli Anak Yatim -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Kapolres Pelabuhan Belawan Dinobatkan sebagai Bapak Peduli Anak Yatim

Redaksi
Sabtu, 26 Oktober 2019

METROINDO.CO.ID | LABUHAN - Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) memberikan penghargaan kepada Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, sebagai Bapak Peduli Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, saat pengukuhan Relawan KSJ di Taman Maharani Simpang Aloha, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (26/10/2019).

Ketua KSJ, Saharudin mengatakan, pemberian penghargaan kepada Kapolres Pelabuhan Belawan, sebagai Bapak Peduli Anak Yatim dan Kaum Dhuafa karena Ikhwan Lubis memiliki jiwa kepedulian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa terutama di wilayah Medan Utara.

"Sebagai pemimpin di Polres Pelabuhan Belawan, Ikhwan Lubis tampak merakyat dan peduli terhadap kaum dhuafa, sehingga hampir setiap pekan dalam kapasitas sebagai kapolres tetap meluangkan waktu mengunjungi kediaman kaum dhuafa dan anak yatim untuk bersilaturami maupun memberikan tali asih," ujar Saharuddin.


Kedekatan Ikhwan Lubis terhadap anak yatim, juga diperlihatkannya sejak lama, karena Ikhwan sejak usia enam tahun juga tercatat sebagai anak yatim yang ditinggal oleh ayahnya. Berkat kegigihan, ibunya, Ikhwan berhasil menamatkan sekolah dan diterima menjadi anggota Polri, kata Saharuddin.

"Pak Ikhwan Lubis merasa beratnya menjalani hidup tanpa ayah, sehingga diperlihatkan kepeduliannya terhadap anak yatim dan kaum dhuafa," ujar aktivis percepatan pembangunan Medan Utara tersebut.

Kapolres Pelabuhan Belawan, Ikhwan Lubis menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan KSJ. Kesungguhan memperlihatkan anak yatim, sebuah ibadah yang menunjang kesuksesan seseorang.

Ikhwan menyebutkan, baru-baru ini Polres Pelabuhan Belawan telah membentuk vokal grup Bahari Bhayangkara Band, yang pemain musik dan vokalisnya anak-anak yatim. 

"Kita juga akan melakukan audisi mencari penyanyi dan pemain musik dari kalangan anak yatim piatu, maksimum berusia 15 tahun. Pemenangnya, akan kita salurkan mengikuti ajang kompetisi tingkat nasional di Jakarta," ujar pamen polisi tersebut.

Ikhwan juga berhadap kepada masyarakat dapat memanfaatkan Bahari Bhayangkara Band, bila ada hajatan, sehingga bakat anak- anak yatim di bidang seni olah vokal dapat tersalurkan. (Hen)