Kapolres Pelabuhan Belawan Dewa Penolong Dan Berhati Mulia, Sambangi Serta Santuni Anak Yatim -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Kapolres Pelabuhan Belawan Dewa Penolong Dan Berhati Mulia, Sambangi Serta Santuni Anak Yatim

Redaksi
Selasa, 15 Oktober 2019
Kapolres Belawan AKBP Ikhwan saat menggendong anak Yatim

METROINDO.CO.ID | LABUHAN

Wujud kepedulian kepada sesama, terutama kepada mereka yang nasibnya kurang beruntung, dan membutuhkan uluran tangan dari pihak lain. Maka kemauan dan keikhlasan tersebut ada pada diri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH yang hampir setiap hari tak lepas dari perbuatan baik dengan memberi bantuan pada anak yatim, kaum dhuafa serta fakir miskin.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH bersama Koordinator Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Saharuddin, sambangi lima anak yatim yang diasuh oleh Novi Asnita (32) di Perumahan PTPN IV Lingkungan VI Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Provinsi Sumatera Utara, Senin sore (14/10/2019).

AKBP Ikhwan saat memberikan tali asih kepada Ibu pengasuh anak yatim

Tiga diantara Kelima anak yatim tersebut adalah anak kandung Novi Asnita yang ayahnya telah meninggal dunia yakni Yanki Safreti (9), Safira (8) dan Safiyah (3,6), sedangkan dua bocah lagi, Azara Septiana (5) dan Aulia Meiyana (3) anak yatim yang diititipkan oleh ibu kandungnya, karena merantau ke Negeri Jiran (Malaysia), sebagai pembantu rumah tangga.

"Saya hanya bekerja sebagai ojek sayur di Pasar Titi Papan, sedangkan yang ditanggung lima anak yatim, seorang diantaranya sedang sakit dan butuh biaya perawatan," papar Novi Asnita kepada awak media.

AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengaku sangat terharu dan prihatin melihat kondisi kelima anak yatim yang masih kecil bahkan ada seorang anak yang sedang mengalami sakit dan tak ada biaya untuk berobat serta tak mampu lagi bersekolah di TK.

Kapolres Pelabuhan Belawan dan rombongan berkunjung menyerahkan sembako, bingkisan dan Donasi serta berencana akan membawa berobat anak yatim yang sedang sakit ke rumah sakit dan menangung seluruh biaya perobatan bahkan untuk makan minum lima anak yatim bersama ibu asuhnya tersebut setiap bulan akan dibiayai Kapolres.

"Kedatangan saya menjenguk kelima anak yatim, sebagai rasa peduli dan bakti sosial, saya merasakan sewaktu kecil saya juga anak yatim,"ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH dengan terharu mengenang masa-masa kecilnya.


Sementara. Buk Murni (65), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan. 

"Terima kasih banyak Pak Ikhwan Lubis yang berhati mulia semoga Allah SWT membalas segala kebaikan bapak dan seluruh jajaran yang senantiasa peduli pada masyarakat susah semoga selalu dimudahkan rezeki, diberi kesehatan oleh Allah SWT," ucap Nenek yang mengasuh anak yayim tersebut dengan meneteskan air mata.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga berencana akan membawa berobat anak yatim tersebut ke rumah sakit bila kondisi sakitnya memburuk bahkan menangung biaya makan minum anak yatim tersebut setiap bulannya.

"Tak bisa ku bendung bulir air mataku ketika seorang Kapolres dan jajaran nya mengusap lembut kepala 5 anak yatim itu. Terimakasih banyak Pak Kapolres belawan AKBP Ikhwan semoga Allah membalas kebaikan Bapak dan semoga Bapak, jajaran dan kawan jurnalis yg peduli selalu dimudahkan rezeqi nya oleh Allah SWT," ungkap Ketua Komunitas Sedekah Jumat Bung Saharuddin saat mendampingi giat bhakti sosial dari Kapolres Pelabuhan Belawan beserta jajarannya tersebut. (Novi)