Kabid Dispora : Bangkitkan Budaya Tradisional Anak -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Kabid Dispora : Bangkitkan Budaya Tradisional Anak

Redaksi
Kamis, 17 Oktober 2019
Kabid Dispora Garut

METROINDO.CO.ID | GARUT

Untuk membentuk karakter generasi muda dan melestarikan budaya leluhur. Komite Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) Cabang Garut bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Garut, akan menggelar ‘Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat SD/ Sederajat Se Kabupaten Garut'.

Kepala Bidang Keolahragaan, Dispora Kabupaten Garut H Tito Sugito MM mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya permainan anak.

"Untuk memperkenalkan Olahraga Tradisional yang sudah hampir dilupakan", ucapnya. Kamis (17/10/2019).

Selama ini menurut H Tito, bahwa anak-anak lebih senang melakukan permainan online seperti game pada gedged sehingga olah raga tradisonal hampir ditinggalkan.

“Tentunya kami berharap perlombaan Olahraga Tradisional ini, mampu memberikan wawasan, dan pengetahuan kepada para pelajar. bahwasanya zaman dahulu ada permainan tradisional yang bisa dimainkan dengan menyenangkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, di dalam Undang-Undang No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) Pasal 19 menyatakan bahwa olahraga tradisional perlu dikembangkan dan dilestarikan. Oleh karena itu Dispora akan mengadakan lomba olahraga tradisional.

“Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjutnya silakan para peserta bisa mendatangi kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab Garut Jl. Pasundan no.49, Garut. Pendaftaran dimulai tanggal 07- 25 Oktober 2019, tanpa dipungut biaya (gratis),” pungkasnya. (MI/Agus)