Heboh..!! 5 Unit Rumah Dijalan Bliton Belawan Dilahap Sijago Merah -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Heboh..!! 5 Unit Rumah Dijalan Bliton Belawan Dilahap Sijago Merah

Redaksi
Rabu, 02 Oktober 2019

Rumah Padat Penduduk Di Jalan Bliton Belawan Dilahap Sijago Merah

METROINDO.CO.ID : BELAWAN - Kebakaran kembali menghebohkan warga di Medan Belawan, kali ini kebakaran menimpah pemukiman padat penduduk di Perumahan PJKA di Jalan Bliton Barat Lingkungan 5 Kelurahan Belawan 2 Kecamatan Medan Belawan, Sumatra Utara (Sumut), Selasa (1/10/2019), malam sekitar jam 22.30 wib.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak lima rumah ludes dilahap sijago merah. Meski tak ada korban jiwa, Namun kerugian ditafsir hingga ratusan juta rupiah.

Data yang diperoleh kelima rumah tersebut masing - masing milik, Edi Marsalim, Amril Pohan, Sri Rostati, Edi dan Fuad.

Dari keterangan yang diperoleh, api pertama kali terlihat dari rumah milik Amri Pohan. Warga yang melihat langsung berusaha memadamkan api, namun dikarenakan pemukiman padat penduduk hingga sulit dipadamkan dan dengan alat seadanya api cepat membesar serta merambat kerumah warga yang lainnya.

Api baru dapat dijinakan setengah jam kemudian, setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan, Pelindo dan Lantamal 1 Belawan turun kelokasi kejadian.

Camat Medan Belawan Ahmad SP, ketika dikonfirmasi, Rabu (0210/2019), mengatakan sebanyak lima rumah yang terbakar dan ada 8 kepala keluarga.

"Untuk saat ini para korban mengungsi dirumah keluarga dan tetangga, korban jiwa tidak ada tapi kerugian ditafsir hingga ratusan juta rupiah," cetus Camat Belawan

Sementara. Kapolsek Medan Belawan Kompol Syafaruddin Tama yang dikonfirmasi mengatakan masih melakukan penyelidikan.

"Masih dilidik, kita belum bisa pastikan asal api dari mana," ujarnya singkat. (MI/Hen)