Dalam Meningkatkan Pembangunan Ekonomi Desa Milenial, DPD Laskar Macan Asia Apresiasi Terwujudnya Dialog Interaktif Kebangsaan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Dalam Meningkatkan Pembangunan Ekonomi Desa Milenial, DPD Laskar Macan Asia Apresiasi Terwujudnya Dialog Interaktif Kebangsaan

Redaksi
Jumat, 18 Oktober 2019

METROINDO.CO.ID | MEDAN

DPD Laskar Macan Asia (LMA) kembali menggelar Dialog Interaktif kebangsaan peran pemuda, mahasiswa Dan pelajar di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja Medan Sumatera Utara. Jumat (18/10/2019).

Peran pemuda sangat penting Sebagai Generasi Penerus Bangsa Indonesia
Pemuda merupakan suatu generasi penerus bangsa memang telah menjadi suatu pemahaman yang tidak baru lagi. 

Bahkan kemajuan suatu bangsa juga sering dikaitkan dengan bagaimana peran pemuda didalamnya, seperti bagaimana produktifitas pemuda demi kemajuaan dan eksistensi bangsanya.

Tidak terkecuali bagi bangsa Indonesia, generasi muda juga menjadi suatu tonggak bagi kemajuan dan pembangunan bangsa. Dalam Upaya meningkatkan pembangunan desa Ekonomi desa milenial.

"Agar masyarakat mahasiswa, pemuda berperan untuk membangun Desa dan bagaimana membangun desa Ekonominya dengan barbagai cara untuk mensejahterakan masyarakat yaitu saat adanya beberapa peranan pemuda dalam meningkatkan semangat dalam membangun desa yang sejahtera, Dan memanfaatkan potensi yang ada di desa kita masing-masing," Hal ini disampaikan langsung oleh Kadis PMD Ir.H.Aspan Sofyan,MM.

Kemudian salah satu tokoh masyarakat Sumatera Utara Rajamin Sirait SE memaparkan bagaimana membangun desa dengan berbagai cara untuk mewujudkan negara berdaulat adil dan makmur sehingga pembangunan ekonomi masyarakat itu bisa tercapai dengan baik.

"Sehingga harus diutamakan kejujuran,kita harus belajar dari sejarah dan memperbaiki keadaan yang buruk bisa menjadi yang lebih baik," Terangnya.

Lanjutnya. Memang di dalam hal peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa biasanya lebih mengarah pada masa-masa sekarang, tetapi bukan hanya berarti peran pemuda di dalam pembangunan desa yang saat sedang berjalan tetapi berperan juga di dalam pengawasan dimana lalu bukan merupakan sebuah penerus bangsa.

Bahkan jika di pikir ulang tanpa peran pemuda di masa yang akan datang pembangunan akan semakin dalam tahapan yang tidak akan lebih baik,maka sangat dibutuhkan peran generasi pemuda dalam suatu tahapan pembangunan, maka Rakyat Indonesia mungkin tidak dapat berdiri kokoh seperti sekarang ini. 


Inilah mengapa peranan pemuda, terutama pemuda Indonesia sendiri bagi bangsa Indonesia sudah terjadi sejak dahulu dan juga tercatat didalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

Oleh sebab itu, mengingat kembali apa saja peranan pemuda dimasa sejarah tersebut juga penting sebelum mengetahui atau memahami peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa saat ini.

Dilihat dari beberapa peristiwa sejarah yang penting untuk dikenang tersebut, memang dapat disimpulkan bahwa peran pemuda dalam mencapai suatu kemajuan pembangunan desa menjadi suatu titik awal dari peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa. 

Hal ini juga membuktikan bahwa pemuda menjadi suatu tonggak bagi bangsa Indonesia dalam masa pembangunan nasional, artinya bahwa penting adanya peran pemuda dalam pembangunan desa. 

Sebagai penerus bangsa, generasi muda berarti menanggung harga dan martabat bangsa Indonesia terutama di dunia Internasional, dimana persaingan dan penjajahan identitas bangsa dapat berlangsung di berbagai macam bidang kehidupan. 

Oleh sebab itulah penting pula menerapkan nilai-nilai  yang baik terkandung dalam  sejarah ,perjuangan bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Lalu apa saja peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa, terutama dalam masa atau jaman yang semakin global dan berkembang modern ini. 


Berikut penjelasan dari salah satu Narasumber berdilog kebangsaan Kadis PMD Ir.H.Aspan Sofyan,MM.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa pemuda merupakan suatu generasi penerus bangsa Indonesia, maka sebenarnya generasi muda juga menjadi komponen yang penting dan perlu dilibatkan dalam pembangunan bangsa Indonesia, baik secara nasional maupun daerah.

Mengapa demikian? Hal ini berkaitan erat dengan dasar dari generasi muda yang sebenarnya memiliki fisik yang kuat, pengetahuan yang baru, inovatif, dan juga memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi pula.

Kondisi tersebutlah yang membuat peranan pemuda sebenarnya penting dalam proses pembangunan bangsa Indonesia maupun sebagai penerus bangsa. 

Tanpa adanya peranan generasi muda atau pemuda Indonesia maka bangsa Indonesia pastinya akan sulit mengalami perubahan dan akan mudah pula kehilangan identitas bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa. 

Didalam rangka Dialog Interaktif kebangsaan dihadiri beberapa Narasumber pejabat Kepolisian Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, Kadis PMD Sumatera Utara Ir.H.Aspan Sofian,MM, Ketua Laskar Macan Asia Zulkarnain, Tokoh Masyarakat Rajamin Sirait, anggota DPRD kabupaten Madina  Maharuddin Umpan, Sekjen Laskar Macan Asia Feri  Nofirman Tanjung,M,Si , Burhan Sinaga Ketua panitia, Godang Hutasoit Sekretaris Umum, Dedy Key,s.kom, Ketua panitia El adrian Shah, Ketua KNPI Sumatera Utara, Dr.Joharis lubis.MPD Sebagai Akademi Dan Felix Sidabutar Pu Majalah Horas Adiyaksa.(Hen)