Berbagi Rezeki, Grup Warkop Karang Taruna Medan Utara, Berikan Tali Asih Kepada Anak Penderita Ginjal Bocor -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Berbagi Rezeki, Grup Warkop Karang Taruna Medan Utara, Berikan Tali Asih Kepada Anak Penderita Ginjal Bocor

Redaksi
Rabu, 02 Oktober 2019

Ketua Karang Taruna Belawan dan Rekan Warkop Katar Medan Utara Saat memberikan taliasih kepada warga penderita Sakit Ginjal

METROINDO.CO.ID : BELAWAN - Rekan-rekan Warkop Karang Taruna Medan Utara memberikan tali asih kepada Dewi Sartika (15) warga Jalan KL Yossudarso, Lingkungan VIII, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan yang menderita sakit ginjal. Rabu (2/10/2019).

Gadis yang berstatus pelajar di SMP Negeri 5 Medan ini, mengalami penyakit ginjal bocor selama 6 bulan terakhir, mengakibatkan perutnya membesar dan susah untuk membuang air kecil.

Dalam kunjungan grup Warkop Karang Taruna Medan Utara ke rumah keluarga Dewi Sartika ini, dihadiri oleh Ketua Karang Medan Belawan Abdul Rahman alias Atan, TNI AD Danramil 09/MB Kapten Czi Sugito, TNI AL Peltu Kholil, Serma Sulis, dan Ketua Walantara Sumut Thomson A Hutahaean, SH.

Pada kesempatan ini Ketua Warkop Katar Medan Utara Abdul Rahman memberikan amanah dari rekan-rekan Warkop Katar Medan Utara secara simbolis dana tali sebesar Rp 8.000.000 kepada Dewi Sartika.

Abdul Rahman mengatakan, bantuan ini berasal dari teman teman grup Warkop Katarang Taruna Medan Utara. Termaksud dari TNI AL, TNI AD, Polairud, Pengusaha, Wartawan, Ketua Walantara Sumut dan Kepala Lingkungan.

"Tali asih ini adalah bentuk perhatian kami terhadap Dewi Sartika yang mengalami penyakit ginjal bocor, ia seroang anak yatim sedangkan untuk menutupi kebutuhan keluarga, ibunya bekerja di pabrik roti" Kata Atan

Lanjut, Ketua Walantara Sumut Thomson A Hutahaean SH menambahkan, apa yang di perbuat oleh grup Katarang Taruna Medan Utara ini bisa menjadikan contoh bagi yang lainnya, dan selalu tanggap dengan bakti sosial seperti ini.

Suharti ibu kandung Dewi Sartika terkait kedatangan dan bantuan rekan-rekan Warkop Karang Taruna Medan Utara mengucapkan, berterimakasih atas bantuannya yang telah diberikan terhadap anaknya.

"Anak saya sudah setengah tahun ini mengalami ginjal bocor, saya hanya buruh pabrik untuk membiayai berobat belum mampu. Atas perhatian bapak-bapak saya sangat berterimakasih atas bantuan yang bisa untuk meringankan biaya perobatan anak saya," ujar Suharsi

Sekarang Dewi Sartika lagi menjalani pengobatan di Klinik Amir Jinsing di Klambir 5 Kecamatan Hamparan.

"Semogan anak saya bisa cepat sembuh," Harap Suharsi dengan mata berlinang. (MI/Hen)