Viral Dimedsos 4 Dari 2 Pelaku Begal Ditembak Mati Petugas -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Viral Dimedsos 4 Dari 2 Pelaku Begal Ditembak Mati Petugas

Redaksi
Kamis, 22 Agustus 2019
2 Pelaku yang ditembak mati

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Empat orang pelaku begal di Medan ditangkap tim Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru. Dua orang pelaku ditembak mati. Kamis (22/08/2019)

Keempat begal yakni TAH (20) MF (24) keduanya di tembak di bagian kaki kanan dan kiri. Kemudian GS (29) & LH (25) yg ditembak mati. Saat beraksi, pelaku begal melukai korbannya menggunakan senjata tajam.

Mereka beroperasi di tujuh lokasi di seputaran Polonia dan Medan Baru, salah satu aksi para pelaku di Jalan Pattimura di depan Kantor BPJS sempat terekam CCTV dan viral di medsos.

Dalam paparannya di rumah sakit Bhayangkara Medan Sore hari ini 21/08/2019, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan para korbannya.




Petugas pun melakukan penyelidikan & menangkap pelaku TAH dan MF pada Sabtu 17/8/2019. Dari penangkapan itu petugas menyita 1 unit sepeda motor Honda Vario BK 3427 AHO yang digunakan saat membegal korbannya.

"Petugas melakukan pengembangan & menangkap pelaku GS dan LH pada Senin (19/8/2019). Dari tangan pelaku disita barang bukti sepeda motor Honda Beat B 6901 CXA yg digunakan saat membegal korbannya,” ungkap  Kapolda Sumut yg juga didampingi Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira dan Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK serta Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH.

Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti pisau yg digunakan pelaku dalam aksinya, para pelaku menyerang petugas, menyebabkan Bripka Johannes Purba mengalami luka di bagian tangan. Petugas pun memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto menegaskan pihaknya akan terus berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Masyarakat juga diharapkan lebih waspada di saat jam-jam rawan. Kami juga akan melakukan patroli di daerah rawan yang kemungkinan bisa terjadi tindak kejahatan," tutup Kapolda (MI/Deni)