Tungku Pemasak Besi Milik PT Growth Asia Meledak, Kapolres Pelabuhan Belawan Langsung Turun Ke TKP -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Tungku Pemasak Besi Milik PT Growth Asia Meledak, Kapolres Pelabuhan Belawan Langsung Turun Ke TKP

Redaksi
Sabtu, 10 Agustus 2019
Lokasi kejadian serta kepolisian Polres Pelabuhan Belawan

METROINDO.CO.ID | MEDAN DELI -Heboh itulah yang terjadi pada saat masyarakat mendengar ledakan cukup keras di dalam PT Growth Asia Jalan Jawa Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Informasi yang berhasil didapat dari berbagai sumber dilapangan menyebutkan, ledakan berasal dari tungku pemasak besi milik PT Growth Asia pabrik peleburan besi, kejadian tersebut saat operasional produksi berjalan.

Tiba-tiba tungku pemasak besi meledak hingga menimbulkan api, namun karyawan dengan cepat memadamkan api dengan menggunakan racun api.

Atas kejadian tersebut masyarakat berbondong-bondong langsung mendangin PT Growth Asia untuk melihatnya, namun diselimuti ketakutan akan terjadi ledakan susulan. Yang terdengar hingga radius 10KM.

" Ngeri kali ledakan tadi bg, kami aja dengarnya sampai takut, karena tungku pemasak besi itu sangat besar" ucap Roni warga sekitar yang berada di TKP sabtu (10/08/2019) pukul 00.30 Wib.

Mendengar adanya kejadian ledakan yang cukup keras, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH. yang didamping Kapolesk Medan Labuhan AKP Edy safari SH. Turun langsung meninjau lokasi.

Korban di RS Mitra Medika


Kapolres mengatakan, agar pabrik yang ada harus selalu mengutamakan keselamatan pekerja. terlebih kepada seluruh karyawan yang bekerja di industri ini.

"saya meminta agar tetap safety seperti perlengkapan tubuh dan perlengkapan industri harus di utamakan agar terhindar dari resiko yang tidak kita inginkan. untuk seluruh pekerja saya juga mengharap utamakan ke disiplinan dan berhati-hati dalam menjalankan pekerjaanya" tegas kapolres

BACA JUGA : Curi Sepeda Motor Dinas Polisi Pria Ini dapat Hadiah Timah Panas

Lanjutnya Kapolres, untuk masyarakat diharapkan tetap tenang dalam insiden ledakan ini.
" Ledakan tadi cukup keras akibatnya warga beramai-ramai ke lokasi, tapi semoga masyarakat bisa tetap tenang" terangnya

"untuk saat ini korban jiwa tidak ada, namun akibat terneka uap panas salah satu karyawan PT Growth Asia mengalami, luka bakar bernama Manto Jasner (42) Warga Medab Belawan. Saat ini sedang di rawat khusus di rumah sakit Mitra Medika" Tutup Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH (MI/Sigit)