Memeriahkan HUT RI ke-74, Rutan Kelas II B Adakan Panggung Hiburan Untuk WBP -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Memeriahkan HUT RI ke-74, Rutan Kelas II B Adakan Panggung Hiburan Untuk WBP

Redaksi
Selasa, 20 Agustus 2019
METROINDO.CO.ID | LABUHAN - Rutan Labuhan Deli mengadakan panggung hiburan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam memeriahkan hari HUT Kemerdekaan Negara Indonesia ke-74.

Acara ini untuk menghibur serta menghilangkan kejenuhan WBP yang berada didalam. Yang dihadiri oleh Kepala Rutan, Nimrot Sihotang,  Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Erwin Siregar, Kasi Pelayanan Tahanan Jimri Nababan dan para pegawai selasa (20/08/2019).

Semarak Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan Rutan Klas II B Labuhan Deli, hilangkan kesan kejenuhan dan stres para WBP yang jumlahnya mencapai lebih seribu orang," kata Azan (37) salah seorang WBP Rutan Klas II B Labuhan Deli ketika ditemu saat mengikuti acara panggung hiburan menyemarakkan HUT RI di Rutan Labuhan Deli.


KPR Erwin saat membagikan hadiah


Azan yang sudah menghuni 2 tahun di Rutan Klas II Labuhan Deli dalam kasus narkoba, mengatakan, panggung hiburan bagi WBP bukan hanya sebagai penghilang stres, tapi juga sebagai silaturahmi bagi sesama WBP yang berbaur saat merayakan HUT Kemerdekaan.

Sebelumnya, Kepala Rutan Klas II Labuhan  Deli, Nimrot Sihotang, menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia, terutama WBP yang sudah berswadaya melancarkan kegiatan. "Kalau bisa acara ini akan dibuat setiap bulannya, untuk menghibur semua WBP, agar semuanya membawa perubahan dan diharapkan untuk menjadi orang yang lebih baik setelah keluar dari rutan," ujar Kepala Rutan

Sementara KPR Labuhan Deli, Erwin Siregar didampingi Kasi Tahanan, Jimri, mengatakan, pihak merasa bangga dengan para WBP yang menghuni rutan sebanyak 1.612 orang. Diantaranya pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI, ada sebanyak 213 orang mendapat remisi, tujuh orang diantaranya bebas.

"Kita bangga dengan para WBP yang mengikuri program unggulan, seperti mekanik, door smer, pertanian dan kegiatan lainnya. Semua itu bekal bagi WBP bila kelak keluar dari rutan ini," kata Erwin.

Pada kesempatan juga diserahkan hadiah pertandingan olah raga HUT RI kepada pegawai dan WBP yang berprestasi serta panggung musik.(MI/Sigit)