Bupati Padang Lawas Utara Melantik 26 Pejabat Eselon III -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Bupati Padang Lawas Utara Melantik 26 Pejabat Eselon III

Redaksi
Sabtu, 24 Agustus 2019
Bupati Paluta saat melakukan pelantikan

METROINDO.CO.ID | PALUTA - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi melantik 26 orang pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta, Kamis (22/08/2019) bertempat diaula Kantor Bupati Paluta.

Pelantikan ini sesuai dengan surat keputusan Bupati Paluta nomor: 821.2/265/K/2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan administrator di lingkungan Pemkab Paluta.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan langsung dilakukan Bupati Padanglawas Utara Andar Amin Harahap yang dihadiri Ketua DPRD Paluta Muklis Harahap, Sekda Burhan Harahap, Polsek, Koramil, SKPD dan undangan lainnya.

BACA JUGA : Duuhhh!!! Oknum Guru SD 067254 Ada Yang Makan Gaji Buta

Bupati Paluta Andar Amin Harahap alam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi dan pergantian ini merupakan suatu hal yang biasa dilakukan dalam lingkungan Pemerintahan yang bertujuan demi kepentingan dinas terkait serta peningkatan kinerja dan pelayanan seluruh instansi di lingkungan Pemkab Paluta.

Tidak hanya itu, Bupati juga berpesan kepada 8 orang camat yang dilantik harus siap tinggal ditempat tugasnya. "Saya meminta khusus kepada Camat yang baru dilantik supaya tinggal ditempat tugas masing-masing. Rumah dinas itu dibangun supaya saudara menetap didaerah tugas dan tidak keluar dari tempat tugas," pesan Bupati sabtu (24/08/2019).

Tambahnya, bupati juga berharap kepada pejabat yang diganti supaya tidak berkecil hati karena pergantian jabatan ini. "Saya juga merupakan mantan PNS, rotasi jabatan merupakan hal yang biasa. Namun saya tidak akan mematikan karir saudara yang tidak menjabat sekarang ini, namun saya akan tetap memperjuangkan karir saudara, " jelasnya.

Lanjut, bupati juga berpesan kepada pejabat eselon II yang akan mengikuti lelang jabatan pada awal bulan September mendatang supaya beramai-ramai mengikuti kompetosi lelang jabatan. "Lelang jabatan eselon II akan segera dilaksanakan, dan bagi peserta yang akan ikut berkompetisi harus membuat surat pernyataan (MoU) siap tinggal di daerah Kabupaten Padanglawas Utara," katanya.

Diakhir acara, Bupati Paluta masangkan tanda pangkat jabatan kepada perwakilan pejabat yang dilantik.

Adapun camat yang dilantik yaitu, Camat Padang Bolak, Padang Bolak Tenggara, Padang Bolak Julu, Batang Onang, Halongonan, Halongonan Timur, Dolok dan Ujung Batu serta Kepala Bidang (Kabid) dan Sekretaris. (MI/Mar)