Tidak Menepati Janji Pulahan Omak-Omak Kembali Demo Ke Proyek PT Musim Mas -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Tidak Menepati Janji Pulahan Omak-Omak Kembali Demo Ke Proyek PT Musim Mas

Redaksi
Jumat, 12 Juli 2019
Omak-Omak Saat Melakukan Aksi Demo
METROINDO.CO.ID | MEDAN DELI -  Tuntut janji Perusahaan, Puluhan warga yang terdiri omak-omak Gang Buntu Lingkungan 7 Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, melakukan aksi demo ke proyek PT Musim Mas kamis (11/07/2019).

Demo tersebut sudah yang kedua, setelah aksi pertama pada 24 Juni 2019. Kali ini mereka menagih janji perusahaan berdasarkan hasil mediasi pada aksi pertama. Selain itu warga juga menganggap pihak perusahaan tidak menepati janji.

Mediasi kali ini berlangsung cukup alot, Akhirnya puluhan warga bertemu sama pihak PT Musim Mas, Perwakilan massa baru selesai mediasi dengan perusahaan sekitar pukul 11.00-an.

BACA JUGA : Diupah 100 Ribu Buruh Bangunan Tercyduk Polisi Pikul 40KG Ganja Aceh

Nurjati kordinator aksi unjuk rasa mengatakan proyek PT Musim Mas tersebut dijadikan tempat sarana olahraga. Namun masyarakat tidak percaya karena terdapat pengeboran sedalam 20 meter sebanyak 10 titik, " Kami warga disini menuntut janji pihak PT Musim Mas, Yang sebelumnya pihak perusahaan akan memberhentikan kegiatan proyek ini, Mana janjinya ke warga, Malah Proyek ini jalan terus " Katanya.

Lanjut Nurjati, Bermacam-macam besi yang berukuran besar dan kecil sudah berada di proyek tersebut," Katanya ini mau dijadikan lapangan olahraga, Tapi kenapa mereka ngebor tanah sampai dalam sekitar 20 meter dan sampai 10 titim. Kami tidak mau terkena dampak akibat pengeboran itu, Makanya kami melakukan aksi seperti ini " Ucapnya kepada wartawan.

Nurjati menjelaskan, Kami warga disini menagih janji pihak PT Musim Mas, Janjinya seminggu kepada kamu, Ini sudah sebulan belum ada juga," Masyarakat yang sudah tinggal puluhan tahun yang berada didekat proyek PT Musim Mas sampai saat ini tidak dapat bantuan apapun dari PT Musim Mas " Jelasnya.

Nurjati menambahkan, Kami tidak menghambat PT Musim Mas, Seharusnya mereka prioritaskan kami yang tinggal disini, Tapi sampai sekarang pun bantuan tidak ada. kami akan memberhentikan proyek ini, Kalau mereka tidak memperhatikan warga yang tinggal disini " Tambahnya.

Nurjati menekankan kepada jajaran PT Musim Mas, Yang datang dalam aksi tersebut supaya pihak perusahaan lebih bisa membaur dengan masyarakat " Ungkapnya.

Dari pantauan dilapangan, Aksi tersebut aman dan kondusif, Puluhan warga akhirnya bertemu dengan pihak PT Musim Mas, Dan akhirnya puluhan warga membubarkan diri. (MI/Sigit)