Mengenal Bahaya Narkoba Kepala BNNK Deliserdang Kunjungi SMPN 38 Medan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Mengenal Bahaya Narkoba Kepala BNNK Deliserdang Kunjungi SMPN 38 Medan

Redaksi
Sabtu, 13 Juli 2019
Kegiatan Sosialisasi Kepada Orangtua Dan Guru
METROINDO.CO.ID | MARELAN - Kepala BNNK Deliserdang AKBP. Drs. H. Safwan Khayat, M.Hum dan Satlantas Polres Pelabuhan Belawan menyambangin Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 38 Medan, untuk persempit penyalahgunaan dan peredaran narkoba dengan gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Kunjungannya tersebut dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2019, Safwan Khayat kepada wartawan mengatakan, memberitahukan bahayanya narkoba di kalangan generasi muda dan para orang tua. Yang sudah sangat mengkhawatirkan, bahkan kepada pelajar di seluruh tingkatan hingga ke mahasiswa.

Karena itu melalui sosialiasi bahaya narkoba di kalangan pelajar diharapkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba bisa dipersempit.

" hari ini kita melakukan sosialisasi kepada orang tua murid, bagaimana mendeteksi anak yang sudah menggunakan narkoba, kemudian cara mencegah serta langkah-langkah yang harus dilakukan, jika anaknya mengkonsumsi narkoba" jelasnya sabtu (13/07/2019).

BACA JUGA: Lapor Jendral!!! Ada Lokasi Judi Tembak Ikan Di Gudang Ikan Gabion Belawan

Kegiatan ini untuk menambah wawasan kepada orang tua maupun guru-guru, agar anak-anaknya dapat terhidar dari pengguna narkoba.

Saat ini menurutnya ada 71 jenis narkoba yang beredar di Indonesia, dan penggunanya dari berbagai lapisan masyarakat mulai orang kaya sampai masyarakat miskin.

"diharapkan kepada para orang tua untuk lebih memahami sifat anaknya, serta mencegah dari narkoba" ucapnya

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 38 Medan Jalan Pasar 1 Tengah, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan HJ. Rohanim SPD. MM mengatakan, mengapresiasi soasialiasi bahaya narkoba yang dilakukan BNNK Deli Serdang ke sekolah SMPN 38 yang diharapakannya bisa memberikan pemahaman kepada pelajar dan orang tua bahaya narkoba.

" kegiatan ini sebagai pelajaran bagi orangtua siswa dan murid, tentang bahanya narkoba. Semoga anak-anak yang kita bina disekolah ini, terhindar dari pengguna narkoba" sebut Kepala Sekolah (MI/Sigit)